Pengacara Gatot Brajamusti Sambangi BNN, Ada Apa?

Gatot Brajamusti saat ditangkap atas kasus narkoba.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Pengacara Gatot Brajamusti, Achmad Rifai pagi tadi menyambangi Badan Narkotika Nasional (BNN). Kedatangan Rifai yang terbilang mendadak terkait penyerahan bukti keterlibatan pihak lain dalam kasus narkoba.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

"Ya tadi kita ketemu pak Deputi. Kita banyak ngobrol, ini satu hal kasusnya Aa Gatot (panggilan Gatot) kan tidak serta merta dapat barang itu. Tapi kan barang itu dari pihak lainnya, kenapa pihak lainnya tidak diungkap," ucap Rifai, Kamis 13 Oktober 2016.

Rifai menginginkan keadilan kepada kasus yang menimpa kliennya tersebut. Rifai meminta polisi untuk terus mengawal kasus narkoba yang menyeret Gatot Brajamusti.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

"Mestinya kalau dimana-mana barang itu tidak mungkin jatuh dari langit dengan begitu saja. Tentu orang yang memberi ini (narkoba) dalam hukum ini bersifat lebih aktif, mestinya orang itu harus diungkap dan siapa sebenarnya dalam kasus ini yang berperan," kata Rifai.

Tak hanya membeberkan bukti-bukti terkait pengguna narkoba di sekeliling Gatot. Rifai juga mempertanyakan hasil yang urine yang diterima kliennya.

Modus Tipu-tipu Masuk TNI-Polri, Nina Wati Dilaporkan Bikin Korban Rugi hingga Rp1 Miliar

"Aa Gatot apalagi yang pertama ketika ditangkap hasilnya negatif, beberapa hari kemudian dinyatakan positif. Kita mempertanyakan komitmen dalam penegakkan Undang-Undang (UU) tersebut. Apalagi kita menjelaskan satu hal yang pasti, barang ini tidak jatuh tiba-tiba, tapi ada orang yang memberikan. Orang yang memberikan harus dicari siapa yang sebenarnya," ucapnya.

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024