Gelas-Gelas Kaca Difilmkan, Ini Pesan Deddy Mizwar

Film Gelas-Gelas Kaca
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id –  Bagi pencinta lagu lawas tentunya masih ingat dengan lagu Gelas-Gelas Kaca karya almarhum Rinto Harahap. Ya, lagu tersebut kini diangkat menjadi sebuah film di bawah naungan Bintang Sinema Pictures. Rencananya film ini segera tayang pada tanggal 20 Oktober 2016.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

Film Gelas-Gelas Kaca diperankan Nia Daniati, Cok Simbara, Aurelie Moeremans, Dera Idol serta Fendy Chow. Film ini mengisahkan tentang kasih sayang yang didapatkan oleh Amelia (Aurelie) dari keluarganya. Sekelumit kisah suka duka dan cinta akan dipamerkan dalam film garapan Ben Nugraha ini.

"Mudah-mudahan bisa tersampaikan dengan isi pesan dalam film ini, karena Gelas-Gelas Kaca memiliki nilai edukasi terhadap kehidupan generasi muda pada khususnya," kata Ben dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 14 Oktober 2016.

Farhat Abbas Ungkap Olivia Nathania Pernah Lakukan Penipuan Lain

Tak hanya itu, film ini mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Seluruh sineas film tersebut diundang ke rumah dinasnya di Bandung pada Kamis malam, 13 Oktober 2016.

"Jangan takut membuat film. Buat saja film yang bagus, masalah hasil jumlah penonton tidak ada yang bisa memprediksi. Film bagus itu merupakan bagian dari dakwah yang yang bisa kita lakukan," tutur Deddy dalam rilis yang sama.

Olivia Nathania Jadi Tersangka, Nia Daniaty Bilang Begini

Endik Koeswoyo selaku penulis skenario menambahkan bahwa film ini menjadi inspiratif karena juga dipopulerkan dan dinyanyikan oleh Nia Daniati hasil ciptaan Rinto Harahap. 

"Saya mengambil poin penting, di mana ada harapan dalam setiap peristiwa, dan begitu juga dalam film ini. Ketika satu harapan hilang, maka akan muncul harapan yang lainnya," ujar Endik.

Chelsea Islan di Blue Carpet Moment Disney Content Showcase 2022.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Momentum peringatan Hari Film Nasional, tidak bisa lepas begitu saja dari peran Usmar Ismail. Di mana sosok beliau memiliki peran kuat dibalik momentum spesial tersebut. 

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2023