Ersa Mayori Ajari Anak Cuci Tangan Sejak Dini

Ersa Mayori
Sumber :
  • VIVA/ Heryu Nandiasa

VIVA.co.id – Menjaga kesehatan bisa dimulai dari hal sederhana, seperti mencuci tangan. Ini pula yang disadari oleh presenter cantik Ersa Mayori. Bahkan kebiasaan ini sudah mulai diajarkan pada buah hatinya sejak masih kecil.

Dikenal Pedas Komentari Artis saat Jadi Presenter Gosip, Cut Tari Tiba-tiba Minta Maaf

"Dari sudah mulai bisa merangkak, meraba kiri-kanan sudah diajarkan cuci tangan. Mulai usia enam bulan, karena belum bisa cuci tangan sendiri saya dudukkan di wastafel. Kalau sekarang saya suka sediakan dingklik supaya dia sampai tangannya ke wastafel," kata Ersa saat ditemui di sebuah acara di RS Dharmais, Jakarta, Jumat, 14 Oktober.

Ersa Mayori

Kolaborasi Uniqlo dan Jil Sander Hadirkan Desain Modern Abadi

Agar buah hatinya rajin menjaga kebersihan tangan, Ersa pun sengaja membuat jangkauan peralatan mencuci tangan lebih mudah bagi anak-anak, seperti menaruh handuk dan sabun di sebelah wastafel.

Selain itu yang terpenting adalah selalu mencontohkan. Bagaimanapun, menurut Ersa, anak tetap butuh contoh dari kedua orangtuanya. Anak-anak membutuhkan penjelasan atau alasan kenapa harus mencuci tangan daripada sekadar menyuruh saja.

Syarat Ketat Ersa Mayori Bikin Dua Anaknya Tak Suka Media Sosial

"Alhamdulillah karena kebiasaan ini anak-anak termasuk yang jarang sakit. Mereka juga terkadang suka cerita di sekolah banyak temannya tidak masuk karena sakit. Di situasi seperti itu mereka akhirnya semakin tahu dan semakin menjaga kesehatan dengan cuci tangan, menjaga makan dan minumnya, istirahatnya juga," kata Ersa. (ase)

Ersa Mayori

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Banyak artis yang merintis karier dengan tampil sebagai gadis sampul. Keindahan mereka tidak hanya sebatas penampilan visual, tetapi juga pencapaian luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024