Menikmati Sensasi Berjalan di Dasar Laut

Seawalker, Tanjung Benoa, Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Apakah Anda pernah merasakan berjalan di dasar laut dan melihat apa yang terjadi di bawah sana? Sekarang, kegiatan ini bisa Anda lakukan.

Bagikan Edukasi Seputar Diving, Pengacara Cantik Asal Filipina Ini Ketagihan Jadi Konten Kreator

Merasakan pengalaman berjalan di dasar laut dan melihat semua jenis kehidupan laut yang menakjubkan, tentu akan sangat menyenangkan. Dengan sistem diving yang unik, Anda dan keluarga bisa merasakan sensasi menyelam dalam-dalam.

Seawalker Tour memungkinkan setiap orang untuk menikmati kehidupan laut, dengan peralatan yang canggih. Seawalker adalah sistem menyelam yang nyaman dengan cara bernapas seperti di darat. Ini semua karena saat menyelam, Anda dipersenjatai dengan helm unik yang didesain khusus oleh Seawalker tanpa perlu lagi tangki menyelam.

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

Mengeksplorasi kehidupan bawah laut, kini  akan terasa mudah dan menyenangkan. Anda pun bisa menikmati tur bawah laut ini saat berada di Pulau Dewata Bali. Kegiatan tur ini tengah jadi tren dan sangat disukai oleh para pencinta wisata air.

Terletak di Bali Ocean Walker, Tanjung Benoa, tak hanya sensasi berjalan di bawah dasar laut saja, saat ada di sini, Anda juga memacu adrenalin dengan beragam kegiatan olahraga air lainnya.  

Cerita Kirana Larasati Ketemu Buaya saat Diving Bikin Ngeri: Jantung Dag Dig Dug

Untuk menjelajah bawah laut dengan bebas, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp650 ribu (lokal) dan Rp1 juta lebih untuk turis asing.

Tak mudah memang untuk bisa berwisata ke dasar laut. Sebelum menyelam, ada banyak hal yang perlu Ada ketahui. Bahkan sebelum menjelajah wilayah dasar laut, berbagai macam briefing akan keselamatan dan pengetahaun soal kata sandi sebagai cara komunikasi selama di dalam laut pun akan diterangkan oleh instruktur ahli.

Setelah semua pembekalan dari sang instruktur selesai, Anda bisa bergegas menaiki kapal yang akan menghantarkan ke tengah laut. Hanya 10 menit waktu yang dibutuhkan untuk sampai pada tempat penyelaman bawah laut.

Sampai di tengah, para wisatawan disambut langsung oleh kapal yang berukuran tak terlalu besar yang berisi semua perlengkapan  Seawalker.
 
Pengunjung diminta berpindah kapal saat tiba di tengah laut. Saat  menunggu giliran turun ke dasar dasar laut, wisatawan diwajibkan untuk mengenakan sepatu menyelam, sepatu itu berfungsi untuk melindungi kaki dari benda atau hewan berbahaya yang berada di dasar laut.

Waktu yang dinantikan tiba. Para pencinta laut dipersilakan menyelam dan  dan berjalan langsung menikmati keindahan bawah laut.

Eits tunggu dahulu, jangan lupa untuk mengenakan helm kedap air yang menjadi kelengkapan utama Seawalker tersebut. Helm tersebut sudah dilengkapi dengan oksigen yang dialirkan melalui kabel yang terhubung dengan helm.

"Pengalaman saya, helm ini relatif berat ditambah dengan arus di bawah laut yang cukup kencang membuat badan saya yang kecil terkadang hampir tidak bisa menopang tubuh saya," kata Shalli penikmat wisata Seawalker Tour.

Tetapi tidak perlu khawatir, katanya, karena para wisatawan akan didampingi oleh beberapa instruktur selama seawalker dengan tugas mereka masing-masing, ada yang dari bawah membimbing kita sampai ke titik-titik perhentian yang telah ditentukan, melihat keindahan alam bawah laut dengan terumbu karangnya yang indah, bermain-main dan memberi makan ikan-ikan.

"Ada yang sambil menyelam memperhatikan peserta sambil sesekali menanyakan kondisi peserta, karena ditakutkan peserta tidak mampu beradaptasi dengan tekanan air di bawah laut. Seawalker juga aman untuk peserta yang tidak bisa berenang," tambah Shalli.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan indah tersebut, pengunjung pun bisa mengabadikan beberapa foto dan video. Tak terasa, waktu menyelam habis 25 menit. Wisatawan yang telah diajak mengelilingi area Seawalker yang sangat menakjubkan, saatnya kembali ke darat.

Kegiatan Seawalker sangat menyenangkan dan patut dicoba. Jika sedang berjalan-jalan di Pulau Bali, jangan sampai melewatkan aktivitas ini, nikmati saat-saat berjalan di bawah laut sambil menikmati keindahan alamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya