Hollywood Butuh Benedict Cumberbatch untuk Dongkrak Penonton

Doctor Strange
Sumber :
  • MCU

VIVA.co.id – Pendapatan box office dunia selama periode 8 September hingga 18 Oktober mengalami penurunan sebanyak 16 persen, dilansir comScore. Tak seperti di tahun 2015, tahun ini rupanya belum ada film luar biasa yang mampu meningkatkan pendapatan box office secara signifikan.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dari data tersebut diketahui, tahun lalu pendapatan box office di awal musim gugur ini bisa mencapai US$960,8 juta. Sementara tahun ini hanya meraup US$807 juta.

Menurut analis box office Jeff Bock, dilansir USA Today, belum ada film musim ini yang bisa mendongkrak antusias penonton seperti The Martian tahun lalu. Bahkan Ben Affleck dengan The Accountant dan Tom Hanks dengan Sully masih belum cukup untuk melampaui rekor tahun lalu.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

"Sully memang cukup hit, tapi tidak ada yang seperti The Martian. Kita belum merasakan euforia yang berlebihan di box office tahun ini yang bisa mengarahkan pasar," katanya.

Namun Paul Dergarabedian, dari comScore, sangat mengantisipasi film-film mendatang yang diharapkan bisa membangkitkan gairah penonton bioskop. Tom Cruise akan kembali lewat Jack Reacher: Never Go Back pada 21 Oktober dan Tom Hanks lagi-lagi siap menghentak lewat misteri dan thriller Dan Brown terbaru, Infermo pada 28 Oktober.

Sinopsis Film Madame Web, Berbeda dengan Versi Komik?

Paling utama, Jack mengatakan, saat ini industri box office Hollywood sedang membutuhkan Benedict Cumberbatch lewat film superhero untuk mengangkat lagi pendapatannya.

"Kami butuh film box office superhero musim gugur ini dan Doctor Strange bisa jadi itu (yang kami butuhkan)," ujar Dergarabedian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya