Cara Menyantap Pizza yang Tepat Versi Chef

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainImages

VIVA.co.id – Jika selama ini Anda berpikir pizza adalah makanan yang bisa disantap dengan sesuka hati, Anda salah.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Menurut laman Independent, para ahli, yang sepertinya sudah jemu melihat bagaimana orang-orang memotong pizza dari piring mereka dan melihat topping-nya berjatuhan sebelum akhirnya masuk ke mulut mereka, sangat vokal terhadap bagaimana sebenarnya menikmati pizza dengan cara yang tepat.

Cara yang tepat menyantap pizza tipis dengan pinggiran garing adalah dengan melipat potongannya menjadi setengah. Beberapa orang bahkan melipat seluruh pizza menjadi empat seperti sebuah dompet.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

"Kami berpikir bahwa pizza adalah makanan yang harus Anda potong menjadi bagian yang sempurna. Tarik sepotong pizza lewat pinggirannya dan angkat lalu masukan ke dalam mulut, seperti sebuah kardus, lalu masuk ke dalam mulut," kata Jim Morgan, pemilik Rudy’s Neapolitan Pizza di Manchester, Inggris.

Cara tepat menyantap pizza kini tengah menjadi pembicaraan hangat di New York, Amerika, di mana terdapat komunitas besar diaspora Italia. Bahkan para politikus akan sangat dikritik bila menyantap pizza menggunakan pisau dan garpu.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Pada tahun 2015, jauh sebelum pemilihan presiden 2016, Donald Trump dan kandidat calon wakil presiden Sarah Palin pernah dikritik karena memakan pizza dengan garpu.

"Itu bukan gaya New York. Anda harus memegang pizzanya," kata Adama Tourray, seorang pegawai toko pakaian di Bronx, yang mengatakan dia belum pernah melihat seseorang memakan pizza menggunakan garpu di kota Big Apple itu sebelumnya.

Ilustrasi pizza

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya