Empat Alasan Berlibur ke Korea Selatan

Kali Cheonggyecheon, salah satu tujuan wisata favorit di Kota Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Tren wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea terus meningkat. Tercatat sejak awal Januari hingga Juli 2016, sebanyak 71.349 wisatawan Indonesia telah berlibur ke negara berjuluk Negeri Ginseng tersebut.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Ada beberapa alasan mengapa orang Indonesia memilih Korea Selatan sebagai destinasi wisata. President Korea Tourism Organization (KTO), Jung Chang Soo menjelaskan, ada empat alasan  masyarakat Indonesia berminat mengunjungi negara yang terkenal dengan dramanya tersebut.

Kebudayaan

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

"Korea Selatan punya kebudayaan yang melekat dan original," ujar Jung Chan Soo.

Menurut dia, kebudayaan mereka ikonik dan memiliki daya tarik yang patut disejajarkan dengan kebudayaan Jepang atau China.

Alami KDRT dan Dikhianati Jadi Alasan Areum Eks T-ARA Lakukan Percobaan Bunuh Diri?

Kuliner

Soal kuliner Korea selatan, mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Sebab, di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Solo dan Makassar sudah terdapat restoran yang menyajikan kuliner Korea.

"Bibimbap, bulgogi dan lainnya memang sudah mendunia. Tapi tentu saja rasanya dan nuansanya jauh berbeda jika kita menyantapnya langsung di negara asalnya," kata dia.
 
Panorama alam

Suasana Korea Selatan dengan kebudayaan khasnya akan semakin lengkap jika Anda juga mengunjungi berbagai destinasi wisata alam di Korea Selatan yang terkenal di kalangan turis. Yang paling terkenal adalah Nami Island atau yang juga sering dikenal dengan Naminara Republic, yang menyajikan panorama alam indah  khas Korea Selatan.

"Pastinya mengunjunginya langsung akan lebih berkesan daripada melihat foto-foto melalui internet," ujarnya.

Pusat belanja

Dengan merebaknya tren musik K-Pop dan K-Drama membuat lini fesyen dan kosmetik Korea Selatan jadi incaran penggila fesyen dunia. Gaya busana dan make-up ala Korea Selatan yang terlihat di video musik dan serial drama membuatnya menjadi tren dunia.

Song Hye Kyo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya