Ternyata Cara Makan Pizza yang Benar Adalah Dilipat

Ilustrasi pizza
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA.co.id – Hampir kebanyakan orang, menggunakan pisau dan garpu ketika memakan pizza. Beberapa di antaranya langsung makan dengan tangan.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada aturan tersendiri bagaimana memakan pizza. Seorang ahli pizza mengungkapkan bahwa cara makan pizza yang dilakukan orang-orang selama ini salah.

Daniel Young, seorang pembuat pizza dari Naples Italia, sengaja mempelajari tentang pembuatan pizza dan seluk beluknya dari seorang pembuat pizza senior bernama Enzo Coccia dari restauran pizza yang terkenal bernama Mr Miyagi.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Enzo mengatakan bahwa memegang sepotong pizza dari pinggarannya, seperti kebanyakan orang, ternyata adalah cara yang kurang tepat. Enzo dan Daniel setuju bahwa jika Anda mencoba untuk mengangkat pizza dari pingggir, semua toping akan berjatuhan dan berantakan di atas piring Anda. Itu membuat Anda hanya mengonsumsi setengah dari topping yang berjatuhan tersebut.

Dilansir dari laman Metro.co.uk Enzo menjelaskan bahwa cara yang benar memegang pizza adalah dengan melipatnya seperti dompet, mirip seperti cara yang digunakan penjual pizza di jalan-jalan kota Naples yang hanya menyajikan pizza untuk ukuran satu orang saja.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Dengan menggunakan teknik ini, Anda tidak perlu memotong pizza-pizza tersebut dan hanya cukup dengan melipat seluruh pizza. Dengan metode ini Anda bisa membuat topping tidak jatuh dan bisa menikmati beberapa lapisan pizza dalam satu gigitan.

Kuncinya ialah, jika tidak ada topping yang jatuh dari pizza Anda berarti cara memang pizza Anda telah benar.

 

Best way to eat a #VeraPizza #pizzanapoletana #pizzawallet #illazzarone

A photo posted by Carlos Ferreyra (@cferreyra24) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya