Tips Jitu Kikis Lemak di Area Pinggang

Mengecilkan perut.
Sumber :
  • Pixabay/Public domain pictures

VIVA.co.id – Setiap orang diciptakan dengan bentuk dan ukuran tubuh yang berbeda-beda, dan penting bagi Anda untuk selalu bersyukur serta mencintai diri sendiri apa adanya. Meski begitu, memiliki kelebihan lemak di beberapa area tubuh tentu menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Olahraga saat Puasa Sampai Keluar Keringat Gobyos Tanda Banyak Lemak Terbakar? Ini Kata Ahli

Apalagi jika Anda memiliki kelebihan lemak di bagian pinggang, yang bisa membuat Anda menjadi kurang nyaman memakai jenis pakaian tertentu.

Tidak hanya itu, Anda patut waspada karena lemak di bagian pinggang bisa menjadi indikasi penyakit seperti kardiovaskular, obesitas dan lain-lain. Berikut tips yang bisa Anda ikuti untuk membasmi lemak di bagian pinggang, seperti dilansir dari laman Boldsky.

7 Pekerjaan Rumah Tangga yang Bisa Bakar Kalori dalam Waktu Sekejap

-Kurangi kadar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jika Anda mengonsumsi banyak kalori, pastikan Anda aktif bergerak untuk menghindari penumpukan kalori dalam tubuh.

-Olahraga adalah salah satu cara untuk menghilangkan lemak pada tubuh. Anda bisa mencoba olahraga kardio dengan intensitas tinggi.

5 Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan dengan Instan

-Penting untuk melakukan olahraga yang memang khusus untuk menghilangkan lemak di sekitar pinggang seperti bridge plank, hip raise, side crunche dan lain-lain.

-Jika Anda bekerja di balik meja, pastikan Anda memberi jeda dan berjalan-jalan kecil selama beberapa menit. Duduk terlalu lama bisa menumpuk lemak di sekitar pinggang.

-Jika Anda ingin lemak di sekitar pinggang segera hilang, lakukan gerakan seperti crunches, toe-touches atau gerakan lain yang bisa membantu Anda mendapatkan pinggang yang ramping.

Daging merah

-Jika Anda menyukai daging-dagingan, pastikan untuk mengurangi asupan daging merah. Daging tersebut berpengaruh terhadap tumpukan lemak pada pinggang.

-Jogging atau berjalan kaki adalah salah satu cara sederhana untuk menghilangkan lemak. Lakukan kegiatan ini setiap kali ada kesempatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya