Bangunan Lego Tertinggi di Dunia Dipamerkan Akhir Oktober

Mohammed bin Ahmed Jaber Al Harbi di depan miniatur bangunan Lego
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Menyambut kedatangan tamu spesial, Emirati cilik Mohammed bin Ahmed Jaber Al Harbi, Logoland Dubai secara resmi memamerkan bangunan Lego tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Miniland.

Menengok Kemeriahan Dubai Menjelang Idul Adha

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, dalam sentuhan terakhir bangunan Lego setinggi 17 meter, Emirati berusia lima tahun tersebut menyempurnakan replika Burj Khalifa ini dengan meletakkan replika dirinya pada model tersebut dan menyalakan hiasan lampu LED, serta kreasi dari pertunjukan air mancur terkenal dari Burj Khalifa.

Saat Legoland Dubai, yang merupakan bagian dari Dubai Parks and Resorts, yang menjadi taman rekreasi terintegrasi terbesar dibuka untuk umum, replika Burj Khalifa di Miniland akan menghadirkan pertunjukan cahaya LED. Selain itu, pertunjukan air mancur yang juga dapat ditemukan pada bangunan Burj Khalifa sesungguhnya.

Lompat Dari Ketinggian 14 Ribu Kaki di Dubai, Berani Coba?

Berada di tengah Legoland Dubai, model Burj Khalifa didesain dan dibangun dengan memakan waktu lebih dari 5.000 jam, menggunakan 439 ribu balok Lego, dan berat sekitar 1 ton. Pengunjung dapat melihat bangunan yang menakjubkan ini beserta landmark lokal dan regional lainnya ketika Legoland Dubai dibuka akhir bulan ini.

“Menjadi kebanggaan bagi kami untuk menyambut Mohammed bin Ahmed Jaber Al Harbi untuk membantu kami merayakan sejarah penting ini,” kata Siegfried Boerst, General Manager dari Legoland Dubai.

Keseruan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Jelajahi Dubai

Dia menuturkan bahwa Burj Khalifa merupakan model bangunan Lego tertinggi di dunia, dan menjadi atraksi luar biasa di Miniland dan Legoland Dubai.

"Kami menantikan saat menyambut semua orang untuk menikmati keajaiban ini pada 31 Oktober,” ujarnya.

Legoland Dubai didesain untuk keluarga dengan anak berusia dua hingga 12 tahun dan akan menghadirkan lebih dari 40 wahana bermain, pertunjukan, dan atraksi serta 15 ribu model Lego yang dibuat dengan 60 miliar balok Lego. Legoland Dubai akan memiliki enam tema, Lego City, Adventure, Kingdoms, Imagination, Factory, dan Miniland. Masing-masing memiliki desain dan hiburan unik serta pengalaman belajar yang menyenangkan.

Tiket untuk sekali masuk dan tiket masing-masing sekitar Rp900 ribu hingga Rp2,8 juta dan tersedia di www.LEGOLAND.ae dan www.DubaiParksandResorts.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya