Wajib Tahu, Bahaya Minum Kopi Saat Perut Kosong

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Hal pertama yang kebanyakan orang lakukan di pagi hari sebelum beraktivitas ialah mengonsumsi secangkir kopi. Bahkan banyak orang yang memilih melewatkan sarapan dan mengisi perut dengan kopi di pagi hari. Padahal, minum kopi saat perut kosong sangat buruk bagi kesehatan Anda.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Seperti dilansir laman Boldsky, minum kopi sebelum makan apa pun bisa memiliki efek buruk pada kesehatan seseorang. Dalam hal ini, meningkatnya kadar asam lambung. Minum kopi saat perut kosong juga meningkatkan tingkat keasaman dalam lambung sehingga perut pun akan terasa mulas dan Anda bisa mengalami gangguan pencernaan sepanjang hari.

Ini juga kemudian dapat menyebabkan masalah lainnya seperti sakit maag, sindrom iritasi usus dan gangguan refluks asam.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Untuk itu, selalu pilih kopi dengan kualitas yang baik, karena kualitas kopi yang buruk bisa menyebabkan tingkat keasaman yang lebih tinggi, yang justru akan menambah masalah.

Minum kopi juga biasanya menyebabkan stres dan kecemasan. Ketika seseorang mengonsumsi kopi saat perut kosong, masalah ini akan menjadi lebih buruk.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Sedangkan konsumsi kafein di pagi hari menghambat produksi serotonin, yang merupakan neurotransmitter yang memicu emosi dan perasaan senang, bahagia dan sejahtera. Umumnya, orang yang depresi bisa menderita gangguan mental karena tidak memproduksi hormon serotonin yang cukup.

ilustrasi kopi mampu redakan stress

Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024