Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Facial

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels

VIVA.co.id – Facial merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan yang umum dilakukan kaum hawa. Perawatan satu ini memiliki manfaat yaitu membuat kulit wajah lebih bersih lentur dan terhindar dari kotoran.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Namun, Anda tak boleh sembarangan melakukan facial, melainkan harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Itu karena, jika tidak cocok justru membahayakan kesehatan kulit wajah.

Oleh karena itu, sebelum melakukan perawatan facial, Anda perlu mempersiapkan kulit Anda terlebih dahulu. Salah satunya, yakni dengan membersihkan dan menghapus riasan wajah.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

"Saat ini ada banyak perawatan wajah dan yang paling banyak digemari adalah facial. Namun sebelum melakuakn facial, tentunya wajah harus dibersihkan terlebih dahulu," ujar dr Adinda Fitriningtias, Supervisor Medical & Training ZAP Clinic saat ditemui VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan bahwa setelah melakukan facial, hindari sinar matahari langsung dan sebisa mungkin untuk selalu berada di dalam ruangan untuk melindungi kulit wajah. Ini karena sinar matahari akan memberi dampak buruk pada kulit wajah, terutama setelah melakukan perawatan.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

Selain itu, konsumsi air putih yang cukup agar dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan bercahaya. Kemudian setelah melakukan perawatan ini sebaiknya tidak mencuci wajah dengan produk pencuci muka selama 24 jam berikutnya.

"Setelah melakukan facial hindari paparan sinar matahari secara langsung dan minumlah air putih yang cukup untuk menghidrasi kulit Anda," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya