Makanan Sehat yang Diklaim Bikin Panjang Umur

Ilustrasi ibu dan putrinya
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat ini, kita cenderung tidak peduli terhadap apa yang kita makan atau kadar cairan yang diminum. Akibatnya, banyak yang akhirnya menderita berbagai macam penyakit dan menurunkan kualitas hidup.

Rahasia Panjang Umur Masyarakat Payakumbuh

Oleh karena itu, penting menjaga dan memperhatikan apa saja yang akan kita konsumsi sehari-hari untuk membantu kita hidup lebih lama. Dan salah satu cara paling sederhana untuk mencegah timbulnya penyakit adalah dengan mengonsumsi makanan alami tanpa campuran bahan kimia.

Agar dapat hidup lebih lama dengan kualitas yang baik, makanan kaya antioksidan dan nutrisi adalah salah satu kuncinya.

Bagaimana Cara Makan Sehat Tapi Minim Bujet

Dilansir dari Boldsky, mengonsumsi kacang-kacangan setidaknya lima kali sehari dalam satu minggu dapat menurunkan 29 persen risiko kematinan akibat masalah jantung, 24 persen masalah kesehatan, dan 11 persen risiko terkena kanker.

Penelitian juga menyebut bahwa coklat hitam dan ikan, yang kaya kandungan omega 3 juga memiliki khasiat yang sama. Buah-buahan seperti alpukat juga diketahui dapat menurunkan risiko serangan penyakit jantung koroner dan diabetes mellitus.

Rahasia Panjang Umur Orang Bulgaria Sampai Satu Abad

Ilustrasi cokelat

Bahan makanan, seperti minyak kelapa mengandung asam lemak esensial yang baik untuk tubuh, begitu pula dengan konsumsi tumbuh-tumbuhan hijau, seperti bayam, kangkung, brokoli dan tumbuhan hijau lainnya bisa membantu memperpanjang umur.

Makanan Khas Jepang Yang Dapat Membuat Panjang Umur

5 Makanan Khas Jepang yang Bisa Perpanjang Usia

Jepang dikenal paling sehat, karena gaya hidup dan pola makannya.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2018