Warisan NTT Ramaikan Panggung Jakarta Fashion Week

Julie Laiskodat dan Yurita Puji
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Perhelatan mode bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 akan segera digelar pada 22-28 Oktober 2016. Pekan mode ini akan menampilkan sejumlah desainer.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Salah satu desainer yang akan meramaikan panggung mode (JFW) tersebut adalah desainer tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) dan pemilik LeViCo, Julie Laiskodat. Dia akan menghadirkan kerinduan masyarakat Jakarta terhadap tenun yang unik dan khas.

"Kita akan menampilkan sebanyak 16 baju, yaitu kebaya desainnya moderen pada tanggal 27 Oktober 2016 saat Jakarta Fashion Week, (sekarang) sedang dipersiapkan," ucap Julie kepada VIVA.co.id di butiknya LeViCo, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Oktober 2016.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Koleksinya menggambarkan suasana dan nuansa dari 16 kabupaten di NTT. Warna alam dan mentereng akan menjadi pilihan dalam busana rancangannya.

Julie fokus menampilkan tenun dengan tema Heritage NTT. Baginya warisan budaya harus dilestarikan dan dibudidayakan. "Bahkan untuk tahun depan pun kita sudah ditawarkan untuk tampil lagi (Jakarta Fashion Week 2018)," kata Julie.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Sementara Yurita Puji yang berkolaborasi dengan Julie dalam merancang koleksi tersebut menjelaskan, sebanyak 16 kebaya diproses dalam waktu kurang dari dua bulan. Kebaya cantik tersebut berbahan lace, brokat, payet dengan taburan kristal Swarovski.

"Modelnya elegan dan tidak aneh-aneh, cutting-nya simple," kata dia.

Desainer Yurita Puji Agustiani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya