Tips Sederhana Miliki Kulit Wajah Sehat Terawat

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Kulit adalah salah satu aset yang perlu dijaga. Matahari, polusi, stres dan masalah lain bisa memicu kerusakan pada kulit.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Namun selagi rajin merawat kulit, Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan tersebut. Sementara bagi Anda yang belum dan baru akan memulai merawat kulit, berikut ini beberapa tips sederhana agar kulit menjadi sehat terawat, seperti dilansir dari Boldsky.

Membersihkan

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Bersihkan wajah setidaknya dua kali sehari dan jangan lakukan lebih dari tiga kali, terutama dengan menggunakan sabun pencuci muka karena akan membuat wajah menjadi kering. Cuci muka berkali-kali boleh saja, asal tidak menggunakan sabun wajah.

Scrubbing

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Scrubbing berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Lakukan ini sekali dalam sepekan, karena kulit akan menjadi tipis bila scrubbing terlalu sering dilakukan.

Masker

Gunakan masker sekali seminggu untuk menyegarkan kembali wajah Anda. Kunyit merupakan salah satu bahan terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai masker.

Ilustrasi air mawar dan masker untuk perawatan kulit

Toner

Jangan pernah melewatkan toner dalam perawatan wajah. Sebab, toner berguna untuk mengembalikan kadar keasaman (pH) ke level normal dan membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya