Minuman Wiski Diklaim Mampu Cegah Demensia

Ilustrasi wiski.
Sumber :
  • Pixabay/blickpixel

VIVA.co.id – Wiski, seperti minuman beralkohol lainnya, sering disebut buruk bagi kesehatan. Banyak kemudian orang yang menghindari wiski, karena dinilai membawa dampak buruk bagi tubuh.

Terminal Lucidity, Fenomena Seseorang Mendadak Sehat Sebelum Maut Menjemput

Namun, ternyata itu tergantung pada bagaimana Anda mengonsumsinya. Jika Anda minum dengan takaran yang cukup, diklaim akan mendapatkan manfaat.

Dilansir dari Lifehack, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan wiski:

Sadis, Pegulat WWE Chris Benoit Bunuh Anak dan Istri Lalu Gantung Diri

Cegah demensia

Berdasarkan studi kasus yang dilakukan oleh Beth Israel Deaconess Medical Center pada tahun 2003, kasus demensia lebih rendah ditemukan pada orang yang cukup minum minuman beralkohol, dibandingkan mereka yang tidak minum sama sekali.

Dipengaruhi Hipertensi, Gimana Cara Cegah Demensia di Usia Senja?

Ini memberikan perlindungan dari risiko mengalami stroke. Anda mungkin akan terkejut mendengarnya. Namun,  salah satu penelitian lain mengatakann minum wiski sehari satu kali dapat melindungi Anda dari stroke iskemik.

Turunkan risiko penyakit jantung

Menurut Rowett Research Institute di Aberdeen pada tahun 1998 dan Scotch Whisky Research Institute, baik wiski dan wine merah memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dengan meningkatkan tingkat antioksidan dalam tubuh kita.

Seorang wanita, bahkan mengugkapkan bahwa rahasia panjang umurnya ialah dengan meminum wiski.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya