Konsumsi Lima Makanan Berikut untuk dapat Energi Ekstra

Madu
Sumber :
  • Pixabay/PollyDot

VIVA.co.id – Saat aktivitas sedang padat dan Anda masih memiliki segudang pekerjaan untuk diselesaikan, kopi adalah salah satu opsi yang dipilih untuk menjaga Anda tetap terjaga dan memiliki tenaga. Tak jarang pula, yang mengonsumsi minuman berenergi untuk tetap bertenaga.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Namun, bahan alami pun bisa Anda manfaatkan untuk memberi tambahan stamina bagi tubuh Anda. Apa saja? Berikut, dilansir laman Mashed.

Madu

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Madu memiliki segudang khasiat untuk kesehatan. Tidak hanya membantu Anda untuk tetap segar, tetapi madu juga memiliki kandungan karbohidrat alami dan gula yang baik untuk menambah cadangan energi. Coba untuk membuat roti panggang dengan olesan madu di atasnya. Makanan alami ini akan memberikan Anda banyak asupan energi.

Semangka

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Kita semua pasti pernah merasa kehilangan tenaga saat tengah bekerja. Meskipun semangka dikenal sebagai buah yang mengandung banyak cairan, mengonsumsi semangka juga baik, karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Air semangka akan membuat Anda tetap terhidrasi dan kandungan vitamin B di dalamnya akan memberikan Anda energi untuk beberapa jam ke depan.

Gandum

Gandum bisa dikategorikan sebagai makanan ajaib. Makanan ini diserap lebih lama oleh tubuh karena kandungan serat dan proteinnya yang tinggi.

Kurma

Kurma mengandung banyak gula dan cukup untuk cadangan energi beberapa jam ke depan. Kurma juga tinggi akan kandungan energi dan serat. Protein dalam kurma juga membantu Anda kenyang lebih lama.

Jeruk

Apapun yang mengandung asam akan memberikan Anda asupan vitamin C yang bermanfaat untuk membangunkan sel dalam tubuh dan membuat Anda tetap bertenaga. Lebih menguntungkan lagi, buah ini dapat Anda konsumsi sambil bekerja.

Ilustrasi buah jeruk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya