Attarine, Rekomendasi Restoran Baru yang Istimewa di Jakarta

Suasana restoran Attarine
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Berada di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, membuat tempat ini ramai pengunjung, meski baru buka beberapa waktu lalu. Bahkan, jika tidak melakukan pemesanan terlebih dahulu, jangan kecewa kalau Anda tidak mendapat tempat di restoran dengan konsep interior terbuka yang diberi nama Attarine ini.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Dapur restoran ini dibuka sehari dua kali, yaitu saat makan siang dan makan malam, dengan jeda waktu di antara keduanya hanya dibuka bagian bar, sehingga tamu bisa memesan berbagai minuman, dan sajian ringan lainnya, seperti cake.

Jangan terkejut, saat pertama kali masuk dan melihat sebuah mobil kuno berada di tengah-tengah restoran. Berdasar penjelasan Public Relations Manager PTT Family, mobil tersebut digunakan untuk menyimpan barang-barang keperluan dapur, jadi tak heran nuansa hijau yang menyegarkan semakin mendominasi mata yang melihat.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Restoran ini juga mengusung konsep dapur terbuka, di mana bagian oven pemanggang kuno yang masih menggunakan kayu bakar ada di bagian samping depan.

Dengan pilihan menu dibagi menjadi tiga, yaitu starter, main, dan dessert, setiap hari pelanggan bisa menemukan menu-menu baru dan andalan yang biasanya ditulis di sebuah papan besar di bagian dapur terbuka.

Menu Spesial Ramadhan, Cita Rasa Thailand di Restoran Kamlai

Karena itu, beberapa hidangan bisa saja tidak tersedia setiap hari. Bahkan, hal tersebut juga berlaku untuk cake, karena tidak setiap hari pelanggan bisa mendapatkan menu yang sama.

"Konsep restoran Attarine ini sendiri adalah kasual, modern, bisa kumpul dengan teman, keluarga. Dan, untuk hidangan seasonal biasanya kalau ada ditulis di papan," ujar Mellisa Holidi, Global Public Relations Manager PTT Family kepada VIVA,co.id beberapa waktu lalu.

Beberapa rekomendasi makanan yang bisa dipesan di sini antara lain seperti, Cast-iron Skillet Shrimp untuk menu pembuka, yaitu udang dengan bumbu saus cabai, ketumbar, dan asam jawa, dan disajikan dengan foccacia.

Cast iron skillet shrimp

Ada pula Vegetable+Grains, yaitu baby corn yang dimasak dengan wood-fire atau terkenal dengan wood-oven, dan dibumbui dengan cabai, daun mint dan keju feta, yang membuat rasa pedasnya menonjol sekaligus memberi sedikit rasa manis dari rasa jagung itu sendiri.

Sedangkan untuk hidangan utama, coba cicipi Slow-cooked Beef Brisket, daging sapi lembut yang disajikan bersama telur, atau Crispy Chicken Leg yang lembut dan berbumbu dengan sedikit rasa madu.

Jika sedang tersedia, white snapper dan lamb shoulder menjadi rekomendasi lain yang patut dicoba di restoran ini.
 
Bagi penyuka wine, tempat ini surganya. Tersedia berbagai jenis wine dan dari berbagai negara, seperti Jepang dan Afrika Selatan, yang cukup sulit ditemukan, seperti Pinot Noir hingga Greco Fiano.

Selain wine, juga tersedia kopi dan minuman tradisional seperti Jamu Royal yang terdiri dari asam, madu, jus lemon, kunyit, wortel, dan ginger beer (minuman jahe tradisional dengan fermentasi alami, tanpa alkohol) yang wajib dicoba.

Attarine

Jl. Gunawarman No.11, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Harga: Mulai dari Rp50 ribu
Fasilitas: WiFi
Kapasitas: 62 tempat duduk, dan 12 kursi bar
Jam buka:
11.00-16.00 WIB (makan siang)
16.00-18.00 WIB (hanya bar)
18.00- 10.30 WIB (last order untuk makan malam)

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya