TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Jakarta Fashion Week Diharapkan Angkat Wisata Indonesia

Karena, JFW dapat mendatangkan banyak wisatawan mancanegara.
Jakarta Fashion Week Diharapkan Angkat Wisata Indonesia
Veronica Tan, Istri Gubernur DKI Basuki Tjahya Purnama. (VIVA.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 dimulai hari ini, Sabtu 22 Oktober hingga 28 Oktober 2016 mendatang. Pekan mode ini akan menghadirkan ratusan desainer dari Indonesia hingga mancanegara.

Dengan perayaan ajang mode bergengsi ini, Veronica Tan selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, mengaku mendukung penuh acara tersebut. Bahkan, dia berharap, gelaran ini bisa mengangkat pariwisata Indonesia, khususnya Jakarta.

"Sebenarnya, yang kita harapkan dari hadirnya JFW ini bisa mengangkat wisata Tanah Air, dengan dibantu peran Kementerian Pariwisata dan agensi tur. Itu merupakan suatu target kami dari pemerintah," ujar istri Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok itu saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Seiring dengan itu, dia menambahkan bahwa Jakarta juga harus dibenahi, baik dari sistem tata kota hingga fasilitasnya untuk mendukung menjadi salah satu destinasi wisata pilihan wisatawan.

"JFW ini pada dasarnya hanya satu program. Nah, tentunya untuk menjual atau mengenalkan wisatanya haruslah bersama-bersama membangunnya supaya menjadi satu kesatuan," kata dia.

Menurut dia, banyaknya wisatawan yang datang memberi peluang kepada industri fesyen di Tanah Air semakin dikenal, terutama oleh masyarakat dunia. Dan, pada akhirnya, bisa mendukung fesyen Indonesia tampil di  pentas mode dunia. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP