Menikmati Lezatnya Sate Domba Muda Khas Garut

Sate daging
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Sate daging domba merupakan makanan khas Indonesia yang dimiliki oleh hampir seluruh daerah, tetapi tidak ada salahnya jika singgah di Garut, Jawa Barat, untuk mencoba sensasi sate daging domba muda. Sate yang disajikan Domba House Lasminingrat di Jalan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut,  merupakan daging domba yang berumur di bawah lima bulan.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Pemilik Domba House Lasminingrat, Yudi Nugraha, mengatakan bahwa domba yang dipilih untuk sajian sate tersebut merupakan domba asli Garut yang berkualitas terbaik.

“Jadi sebenarnya Garut itu bukan hanya terkenal dengan domba aduan (domba laga) tetapi domba sayur pun memiliki keunggulan dagingnya yang lezat dan empuk,” ujar Yudi, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Di samping rasanya yang lezat, ternyata sate domba Garut juga dipercaya dapat meningkatkan keperkasaan kaum pria.

“Tapi sebenarnya bagi siapapun juga penikmat sate domba, ya bisa meningkatkan keperkasaan, pokoknya jreng lah,” ucap Yudi.

Suga Ketagihan Sate Domba Hingga Kerupuk Saat ke Indonesia

Ia melanjurkan, selain daging yang lezat dan empuk, bumbu satenya merupakan bumbu tradisional Garut yang merupakan warisan leluhur. Rasa khas domba Garutnya semakin kental dengan rempah tradisional setempat.

“Ya, jika ingin mencoba datang langsung, harga terjangkau per porsi hanya Rp40 ribu dan rasakan sensasi sate khas Garut,” katanya.

Sate daging domba muda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya