Akun Twitter Diretas Bikin Farah Quinn Stres

Farah Quinn
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Belum lama ini, akun media sosial Farah Quinn di Twitter diretas oleh orang tak dikenal. Akun Farah, yang telah memiliki 1,3 juta pengikut, itu diretas oleh seorang yang menamakan dirinya Starboy_UK.

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024, Qodari Bilang Begini

"Aku lagi di Singapura waktu itu. Tanggal 19 Oktober, aku dapat message dari tim sosial mediaku, (akun) aku di Twitter di-hack sama orang," kata Farah di kediamannya, Jakarta Selatan, Sabtu 22 Oktober 2016.

Menurut koki cantik ini, dari kicauan yang ditulis di akunnya, peretas tersebut mengaku berasal dari Inggris. Namun setelah ditelusuri, ternyata berasal dari Hungaria.

Netizen Bingung: Ini Tempat Pemilihan Umum atau Acara Pernikahan

Farah menjelaskan bahwa seluruh konten yang telah dia buat dari tahun 2014 sudah dihapus, dan diganti dengan konten-konten dari peretas tersebut. Dia bersama dengan tim media sosialnya segera melakukan pelacakan, dan melaporkan kepada Twitter.

"Dia ambil akun aku, dia hapus postingan-ku, terus dia mulai ganti dengan postingan dia, dan dia bukan artis yang bagus sih.  Semua cara kita jalankan, kita kontak tim Twitter Indonesia, dan kita coba monitor siapa ini orang kita report kita follow up," tutur dia.

Viral Taylor Swift Jadi Korban AI, Konten Porno Ini yang Ditampilkan

Bahkan, dia dan tim media sosialnya mengaku sempat stres karena ulah peretas itu. Sebab, bukan hanya sekali akunnya diretas, melainkan berulang kali. Namun, kini akunnya telah berhasil dimiliki kembali.

"Itu bikin kita semua stres, tim kita sampai enggak tidur, dan ketika kita ambil itu, jam subuh diambil lagi dan dia ambil jamnya di jam-jam sibuk, jadi kita kayak hampir dapat lagi, diganti-ganti lagi," katanya.

Ilustrasi pengguna Facebook.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Facebook dan Instagram Meta tampaknya mengalami masalah teknis yang meluas pada hari Selasa, 5 Maret 2024 dengan ribuan pengguna mengalami kegagalan saat mengakses medsos

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024