Album Ketujuh Naif Bertemakan Dongeng

Naif Gelar Konpers, di Scientia Square Park (22/10/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA.co.id – Grup band Naif kini berusia 21 tahun. Sabtu, 22 Oktober 2016, band ini merayakan hari jadi mereka dengan konser bertema 'anNaifersary PIKNIK 21' di Scientia Square Park, Serpong, Tangerang, Banten.

Naif Tutup Synchronize Fest Hari Pertama dengan Meriah

Pada kesempatan ini, band yang beranggotakan David, Emil, Pepeng dan Jarwo itu, memanfaatkan momen bertemu para penggemar sekaligus membocorkan rencana album baru mereka yang akan menjadi album ketujuh.

Menurut sang vokalis, David, album baru Naif kali ini akan berbeda dengan sebelumnya, karena mengangkat tema cerita rakyat. "Kita akan rilis album ke-7 judulnya 'Tujuh Bidadari' akhir tahun. Ada 10 lagu dan di album ini, kami kerja sama dengan musisi spesial."

Jajan di Go-Food Festival Sambil Nikmati Musik Live Band Terkenal

David pun mengutarakan, Naif sudah menyiapkan konsep unik untuk meluncurkan album nanti. Sampai-sampai merancang tiket khusus agar bisa menghadiri acara tersebut.

"Tiketnya berupa album fisiknya Naif. Yang bikin cover albumnya orang luar negeri yang biasa bikin album untuk Justin Bieber juga Nicki Minaj," kata David.

Kembali Keluarkan Album, Band Naif Berubah

Dari sisi karya, David menilai, album ketujuh ini akan menunjukkan ciri Naif sesungguhnya. Sebab band ini juga bereksperimen dengan beragam instrumen tradisional Indonesia.

"Seperti pakai suling, gendang, ada dangdut-dangdutnya. Pokoknya di album ini harus ada unsur timur. Dan yang pasti karena temanya dongeng, pasti ada nilai moral yang baik," ucap David.

Bagi Naif, proses pembuatan album ini juga mencatatkan rekor tersendiri, karena pengerjaannya menjadi yang paling lama. Prosenya sempat tertunda beberapa kali, sehingga baru selesai setelah dikerjakan selama dua tahun. 

"Kita memang mengerjakannya enggak ngoyo, dan kendalanya cukup banyak karena kita kan labelnya sendiri," timpal Pepeng sang drumer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya