Raline Shah Lebih Suka Main Teater Ketimbang Film

Raline Shah
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Bermain dalam sejumlah film Tanah Air, telah melambungkan nama artis cantik Raline Shah. Namun, dengan mencoba sebuah Teater Garasi di Yogjakarta, memberikan sensasi berbeda pada gadis kelahiran Medan ini.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

Raline mengaku, dalam beberapa bulan terakhir, ia intensif pulang-pergi di Yogjakarta, untuk melatih kemampuan aktingnya di Teater Garasi. Berlatih rutin selama delapan jam per hari, membuatnya semakin tertarik dengan dunia teater.

"Saya tertarik dengan teater dan teater garasi adalah salah satu teater yang sangat eksprimental, modern, tapi kokoh dengan budaya Indonesia dan seni tradisional juga. Saya rasa enggak ada ruginya untuk belajar lebih banyak lagi kalau ada banyak waktu," ujarnya ditemui di Jakarta Fashion Week (JFW), Senayan City, Jakarta, Minggu 23 Oktober 2016.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

Wanita kelahiran 31 tahun silam ini, merasakan perbedaan yang signifikan kala bermain teater dibandingkan di depan kamera. Hal ini, yang kemudian membuat aktingnya lebih baik.

"Kamera masih bisa diulang dan aktingnya juga beda. Kalau di pentas lebih besar lagi dan gerakan tubuh harus intens dan pasti kualitas suara juga harus lebih terlatih lagi," kata wanita yang pernah bermain di film Surga yang Tak Dirindukan.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

Oleh sebab itu, karena ketertarikannya tersebut, Raline berharap agar bisa menghasilkan sesuatu yang positif pada dirinya dan orang lain di sekitarnya. Terlebih, ia mengaku sangat menikmati proses belajar dalam meraih tujuan yang diimpikannya.

"Ada passion dan ketertarikan pastinya itu akan berbuah sesuatu yang lebih positif. Saya rasa lebih menikmati prosesnya, karena dengan prosesnya baru mengerti dan benar-benar motivasi untuk melakukan itu," ujar Raline.

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023