Aliran Air Jadi Inspirasi Tex Saverio di JFW 2017

Model mengenakan pakaian dari rancangan desainer Tex Saverio pada Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City, Jakarta, Sabtu (22/10/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Tex Saverio kembali menghadirkan koleksi terbaiknya. Bekerja sama dengan Aqua Reflections, Tex -sapaan akrabnya- menghadirkan label Tex Saverio Prive di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017.

Tampil Apik, Model Cilik Tiara Annisa Aryani Sukses Pamerkan Karya Desainer Terbaik

Perancang berusia 32 tahun ini menampilkan koleksi dengan figur inspirasional. Serta menghadirkan keunikan di setiap identitasnya.

Tex mengambil inspirasi dari bentuk percikan air yang mengalir, dinamis dan modern. Dalam pagelaran tersebut Tex merancang 14 koleksi di mana dua gaunnya  mewakili dua jenis Aqua Reflections.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

"Pertama kali diajak kerja sama kami langsung mendiskusikan tema besarnya bagaimana, caranya mengolaborasikan desain dibentuk dari percikan air gimana. Total semua rancangan ada 14 looks ada dua yang spesial desain detailnya menguatkan konsep," ujar Tex Saverio, Minggu, 23 Oktober 2016.

Tex menambahkan koleksi tersebut diselesaikannya dua sampai tiga kali dengan melalui trial and error. Koleksi yang ditampilkan terlihat elegan dengan penambahan mutiara  yang diaplikasikan pada bahan polos.

Peragaan Busana Kolaborasi Antara CCI dan Desainer Indonesia Jadi Sorotan di Cotton Day 2023

Desainer kenamaan Tex Saverio

Desainer Tex Saverio dalam Jakarta Fashion Week 2017. Foto: VIVA.co.id/Linda Hasibuan.

Sementara, seluruh koleksi dibuat  handmade di atas bahan-bahan, seperti tulle, organza dan duchess. Menurut Tex setiap koleksi memiliki berat sekitar 10 sampai 15 kilogram. "Ini bisa menjadi tantangan juga buat para model," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya