Ruma Abit, Cara Kreatif Memilih Kain Nusantara

Kain Nusantara di Ruma Abit
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Banyak cara dilakukan para pecinta mode untuk mendapatkan hasil rancangan dan jahitan terbaiknya, baik untuk dikenakan sendiri atau dipamerkan ke publik.

Hana, Cara Chaera Lee Kenalkan Wastra Nusantara ke Generasi Z

Beberapa rumah mode pun menawarkan konsep dan design yang berbeda. Seperti yang dilakoni oleh Ruma Abit, yakni  menampilkan konsep desain khusus untuk kain nusantara.

Dibuka sejak Oktober 2016, Ruma Abit menawarkan beragam pilihan kain Nusantara dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai pola dan motif yang unik sehingga akan menjadi salah satu favorit peminat mode. Dengan galeri yang eksklusif dan jenis kain yang unik, kaum wanita, pria maupun anak-anak akan merasakan kenyamanan dalam memilih jenis-jenis kain yang terdapat dalam galeri ini.

Intip Indahnya Perpaduan Kain Daur Ulang dan Tenun Badui

"Keberadaan Ruma Abit menjawab kebutuhan akan sandang dengan adanya tempat yang lengkap dari adanya bahan, desain, jahit dan aplikasi pada busananya sehingga mereka tidak perlu lagi memikirkan akan dijahit dimana bahan atau kain yang baru mereka beli," ujar Rina Sitorus, pemilik Ruma Abit kepada VIVA.co.id ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 23 Oktober 2016.

Rina juga mengatakan, Ruma Abit sebagai sebuah layanan satu pintu untuk mewujudkan hasrat para peminat mode yang menangkap perkembangan gaya, penciptaan dan inovasi pola. Ruma Abit, sambung Rina, sangat mengutamakan kualitas kain dan motif serta mencitrakan itu semua dalam gaya yang elegan dan berkelas lewat proses desain, jahit serta aplikasi.

Gandeng Hotel Mewah, Asha Smara Darra Pamerkan Kain Antik Nusantara

"Komitmen kami adalah memberikan servis penjahitan busana atas dasar selera personal dengan ketelitian dan ketekunan untuk menghasilkan karya yang berkualitas tinggi.”

(mus)

Ilustrasi Membatik

YBI Memperkenalkan Batik Complongan Indramayu Melalui GBN 2023

Pemilihan Batik Indramayu sebagai tema acara ini didasarkan pada ketertarikan YBI terhadap keunikan Batik Complongan, yang merupakan jenis batik khas Indramayu.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2023