Delapan Makanan yang Baik Bagi Pertumbuhan Tulang

Ilustrasi bayam.
Sumber :
  • Pixabay/kkolosov

VIVA.co.id – Apakah Anda menyadari bahwa makanan yang anak Anda konsumsi mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan mereka? Semua orang ingin memiliki tubuh yang tinggi dan berusaha untuk hal itu. Apa yang anak Anda makan memiliki peran penting dalam perkembangan tubuhnya. Ini berlangsung hingga ia mencapai usia tertentu.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Oleh karena itu penting untuk menjaga dan memperhatikan asupan gizi yang Anda berikan pada anak di masa pertumbuhannya. Berikut beberapa makanan yang disarankan untuk membantu menambah tinggi badan anak, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Lobak China

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Lobak ini dipercaya dapat membantu pertumbuhan tinggi badan anak karena kandungan vitamin, mineral dan serat yang baik untuk hormon. Konsumsi lobak ini setiap hari dengan variasi berbeda agar tidak bosan.

Telur

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Telur kaya akan protein yang memegang peran penting dalam meningkatkan tinggi badan. Pastikan anak Anda mengonsumsi telur setiap hari karena tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, tinggi badan pun juga terpompa.

Bayam

Bayam adalah sayuran super yang baik untuk sistem imun dan pertumbuhan anak. Bayam mengandung nutrisi esensial seperti kalsium dan zat besi yang membantu anak tumbuh lebih cepat.

Buah

Buah seperti mangga, buah persik dan buah lain banyak mengandung vitamin A yang baik untuk pertumbuhan tulang. Tidak hanya itu, buah juga baik untuk kekebalan tubuh dan memperkuat tulang.

Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh sangat efektif dalam membantu tumbuh tinggi anak. Gandum adalah salah satu opsi sehat karena kandungan vitamin B dan zat besinya.

Yogurt

Jika Anda mencari sumber vitamin D, maka yogurt adalah jawabannya. Kandungan yogurt sangat dibutuhkan  saat masa pertumbuhan. Yogurt bisa dikonsumsi bersama dengan buah atau keju.

Ayam

Ayam adalah sumber terbaik protein yang bisa membantu anak tumbuh tinggi. Pastikan asupan protein anak Anda terpenuhi selama masa pertumbuhan.

Susu

Susu adalah salah satu sumber kalsium yang kaya. Susu membantu menguatkan tulang dan memacu pertumbuhan tulang. Tidak hanya sehat, mengonsumsi susu juga dapat membantu pertumbuhan tinggi anak. Pastikan susu tidak pernah absen dikonsumsi sang buah hati setiap hari.

 
Ilustrasi Air Susu Ibu (ASI)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya