Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Mendekorasi Kamar

Ilustrasi dekorasi kamar.
Sumber :
  • Pixabay/ keresi72

VIVA.co.id – Kamar merupakan ruangan dimana setiap orang rela berlama-lama untuk sekedar beristirahat atau sekedar bersantai. Setiap orang pasti ingin memiliki kamar yang nyaman dan indah yang membuat penghuninya betah berlama-lama di dalamnya.

Punya Kamar Tidur dengan Konsep Tak Lazim, Berani Tiru?

Juliana Muljawan seorang desainer interior mengungkap mendesain kamar bukan hanya sekadar mendekorasinya dengan berbagai furnitur dan mewarnai dinding. Ada berbagai hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan mendekorasi kamar.

Juliana yang sudah bergelut di dunia desain interior selama 15 tahun ini mengatakan, hal pertama yang perlu di perhatikan dalam mendekorasi sebuah kamar, harus dilihat komposisi dan furnitur apa saja yang akan diletakkan pada ruangan tersebut.

Lupakan Taburan Mawar, Ini 5 Cara Bikin Kamar Tidur Romantis

"Letak furnitur seperti meja kursi perlu diperhatikan, agar terlihat indah perlu dilihat komposisi pada ruangannya," ujar Juliana saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 24 Oktober 2016.

Berikutnya, cat warna dalam sebuah ruangan, pilihlah warna yang sesuai dengan selera karena, biar bagaimanapun, kenyamanan sebuah rumah ditentukan oleh selera pemilik rumahnya.

Desain Rumah Kecil Biar Terlihat Luas, Ternyata Gampang

"Jangah salah memilih warna, pilih yang sesuai dengan selera penghuni rumah dan konsepnya juga harus sewarna dengan interior," tuturnya.

Dan yang terakhir, berikan hiasan-hiasan yang menarik, agar mata tidak jenuh saat berlama-lama di ruangan tersebut. "Dinding perlu didekorasi, misalnya dengan menggantung karya seni, entah itu lukisan atau ukiran," tambahnya.

Kamar tidur di kapal pesiar Allegria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya