Kemewahan Gaun Emas di Jakarta Fashion Week

Koleksi Raymond Leonard di Jakarta Fashion Week.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 tidak hanya menghadirkan koleksi terbaru untuk inspirasi tahun depan tetapi juga menampilkan karya dari desainer muda berbakat. Adalah Raymond Leonard yang mengawali debut di JFW dengan menyasar lini couture.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Mengangkat tema The Golden Queen, koleksi ini menggambarkan philosophy design dari sang perancang.  Menghadirkan delapan tampilan, koleksinya sendiri lebih terlihat kuat dan berstruktur.

Untuk inspirasinya, Leonard lebih bermain pada kemewahan emas. Sebab emas dan wanita sangat berharga dan Raymond ingin membuat setiap wanita merasa berharga dan berani untuk penampilan berbeda sesuai yang diinginkan.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

"Saya baru kali pertama hadir di JFW 2017 dan membawakan delapan koleksi menggunakan struktur dengan tema The Guardian Queen. Pada koleksi ini, saya bermain dengan warna emas," ujar Raymond kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016.

Dia menambahkan bahwa seluruh koleksi yang ditampilkan memakan waktu satu tahun. Pria lulusan sekolah mode Abinering Ang ini menghabiskan puluhan jam dalam proses detail menggunakan tangan.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

"Setiap dress dibuat unik dan memiliki karakter yang kuat, dengan warna-warna yang berani dan kontras, tanpa terlihat monoton tanpa mengurangi sisi elegan dari seorang wanita," kata Raymond

Sebelumnya Raymond lebih berfokus di gaun couture, gaun malam, dan pengantin. Dengan pelanggan yang tersebar di Jakarta, Surabaya,  Singapura, dan Amerika Serikat. Raymond juga melayani pesanan sesuai dengan keinginan pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya