Facebook Jadi Inspirasi Tere Liye dalam Berkarya

Novel
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Karya-karya milik penulis Tanah Air, Tere Liye, selalu memiliki keunikan ceritanya sendiri. Banyak yang mempertanyakan, sumber inspirasi dari buku-buku yang telah ditelurkan.

Penulis Tere Liye Jadi Sorotan Pengguna Twitter, Kenapa?

Terlebih, kemampuannya menulis, terbilang cukup cepat. Tere mampu menulis karya-karyanya, hanya dalam waktu dua bulan untuk satu novel. Sehingga, dalam jeda penulisan satu novel ke novel lainnya, momen tersebut ia gunakan untuk mencari inspirasi.

"Sisa waktu selain menulis, saya pakai dengan jalan-jalan. Inspirasi menulis, saya dapatkan dari masukan berbagai orang, termasuk dari survey kecil-kecilan di facebook," katanya, dalam rilis media di acara peluncuran Novel Terbaru Tentang Kamu, di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 25 Oktober 2016.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu Difilmkan, Tere Liye: Saya Penasaran

Penulis yang memiliki nama asli Darwis itu, sebelumnya telah memiliki 25 karya yang membuat para penggemarnya semakin bertambah. Terlebih, tidak jarang, tulisan dari karyanya tersebut, masuk menjadi novel populer di beberapa toko buku.

Tidak hanya itu, kesuksesan Tere Liye dalam menggali ide segarnya dalam sebuah bentuk tulisan, membuatnya termasuk dalam penulis muda yang cukup produktif. Sebab, dalam satu tahun ini, ia telah berhasil menelurkan tiga bukunya dalam genre dan kisah yang berbeda-beda.

Rumah Produksi Film Dilan Siap Bawa 5 Novel Tere Liye ke Bioskop

"Selera pembaca kadang tidak bisa ditebak. Saya hanya fokus berusaha menulis novel populer yang menghibur dan menemani. Sekali pembaca enjoy, misi saya selesai," ujar Tere.

Tere berharap, agar akan ada terus eksperimen baru untuk menumbuhkan ide segar, dari orang di sekelilingnya. Harapannya untuk waktu dekat ini, novel terbarunya berjudul Tentang Kamu, bisa membuat para pembaca ikut masuk menjadi bagian dari cerita tersebut. (asp)

Hotma Sitompul.

Permintaan Mantan Istri Hotma Sitompul sampai Pengakuan Jennifer Dunn

Round-up dari kanal Showbiz pada Selasa, 25 Mei 2021. Ada berita tentang mantan istri Hotma Sitompul sampai Jennifer Dunn.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2021