Persembahan Tak Biasa Anne Avantie di Jakarta Fashion Week

Kebaya karya Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2017
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer spesialis kebaya Anne Avantie kembali memamerkan koleksi terbarunya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Mengusung tema Jangi Janger, Anne ingin menampilkan koleksi terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata.

Potret Selvi Ananda Tampil Anggun Pakai Kebaya saat Upacara Tuai Pujian: Cantiknya Calon Ibu Negara

Seperti biasanya, setiap tema pada koleksi Anne selalu menyimpan pesan-pesan damai yang tertuang, seperti matahari yang tidak pernah memilih dan menyinari seluruh jagat raya. Pesona kebaya Bali dipresentasikan dengan  pemahaman karya universal tanpa meninggalkan akar budaya bangsa.

Sedikitnya ada 50 koleksi yang dibawakan Anne dalam pertunjukkan spesial tersebut. Anne pun menggabungkan songket dan kain prada yang memperlihatkan keindahan yang tak biasa.

Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?

"Tahun ini, saya mengusung tema Jangi Janger yang terinspirasi dari Pulau Bali yang disinari matahari. Saya mempersembahkan 50 karya Anne Avantie dan berharap agar koleksi dapat menjadi berkat bagi semua orang," ujar Anne saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa malam, 25 Oktober 2016.

Dia mengatakan membutuhkan waktu sekitar 3 -4 bulan dalam proses kreatifnya. Namun, menurutnya, tidak ada kesulitan berarti dalam proses, karena Anne tidak menggunakan banyak detail dalam koleksinya.

Pernikahan BCL dan Tiko, Momen Haru Berbalut Nuansa Indah Nan Bahagia

"Tingkat kesulitan tidak ada karena semua diiringi rasa cinta dalam perencanaan matang. Kemudian setiap karya tidak menyulitkan setiap pemakai, karena tidak banyak menggunakan detail," katanya.

Malaysia demam Baju Lebaran Indonesia

Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

Banyak warga Malaysia berbondong-bondong ke Jakarta untuk mencari pakaian Indonesia yang terkenal cantik dan unik seperti kebaya, gamis hingga batik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024