Batik Cantik Harga Terjangkau Melenggang di Pekan Mode

Koleksi karya Khanaan Shamlan di Jakarta Fashion Week
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer muda Khanaan Shamlan kembali menampilkan koleksi anyar di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Berbeda dari sebelumnya, kini Khanaan menampilkan lini siap pakai atau ready to wear.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Mengusung tema Lingir, Khanaan menampilkan 16 looks. Selain menampilkan koleksi ready to wear, cutting yang lebih sederhana banyak dijumpai dalam koleksinya.

Lingir sendiri berasal dari bahasa Jawa, yang memiliki arti pinggir atau tepi, di mana Khanaan mengaplikasikan motif pinggiran dalam sebuah kain batik. Desainer asal Pekalongan ini pun mendesain batik cap bergaya kontemporer.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

"Pada JFW kali ini, saya menampilkan koleksi ready to wear untuk kali pertama dengan harga yang lebih terjangkau. Saya mengusung tema Lingir yang berarti pinggir atau dengan mengaplikasikan motif batik kontemporer," ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016.

Khanaan menambahkan bahwa untuk cuttingan-nya dalam bentuk gaun, jumpsuit, outer dan tunik. Sementara untuk detailnya lebih terlihat sederhana dan terfokus pada satu tempat yang memang sengaja ingin ditonjolkan.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Di seluruh koleksinya, Khanaan memilih menerapkan material polyster sutra, sutra sifon, tulle, organza dan lace. Kemudian untuk warnanya, dia memilih warna cokelat, hitam dan putih. Sementara harga koleksinya ini mulai Rp1 jutaan hingga tidak lebih dari Rp5 juta.

 

Finale "Lingir" @khanaan_official at Jakarta Fashion week 2017 @jfwofficial #khanaanrtw

A photo posted by Khanaan Shamlan (@khanaanshamlan) on

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020