Tips Padu-padan Hijab Ala Marini Zumarnis

Marini Zumarnis
Sumber :
  • instagram.com/marinizumarnis/?hl=en

VIVA.co.id – Hijab, kini bagian fesyen para wanita. Bahkan kini, gaya berhijab banyak yang menjadi tren. Tak heran jika kemudian banyak bermunculan jenis-jenis kain hijab yang dapat di padu-padankan dengan pakaian. Tidak hanya itu, cara menggunakannya pun bermacam-macam, sesuai dengan tampilan yang disuka.

Lama Gak Nongol, Marini Zumarnis Rupanya Terjun ke Dunia Fashion

Pesinetron Marini Zumarnis yang kini berhijab, bahkan memiliki gaya sendiri, ketika tampil dengan busana muslimah. Ia bahkan punya trik, agar terlihat fresh meski mengenakan hijab.

Menurutnya, hal pertama yang harus dipahami ialah warna dasar untuk dipadu dengan pakaian yang digunakan. Ia menjelaskan, paling tidak ada tiga warna dasar yang harus dipahami, yakni warna monokrom, warna kontras dan warna bersebelahan.

Totalitas Daffa Wardhana Main Film Pemukiman Setan, Mama Marini Zumarnis Sampai Kaget

"Warna itu ada monokrom seperti hitam putih, dan silver, ada juga warna yang kontras warna merah dan kuning biru sama merah.Warna-warna bersebelahan, misal abu-abu dengan hitam, terus putih dengan krem," kata Marini saat ditemui, Rabu, 26 Oktober 2016.

Menurutnya masalah yang kadang dialami dalam memilih hijab, ketidakserasian dalam menyesuaikan dengan warna baju. Masih banyak yang kerap bingung, sehingga paduan warnanya kurang menarik.

Simpel Tapi Cantik, Begini Tutorial Pakai Pashmina Ala Melody Prima

"Jadi kadang beli semua barang kadang kita tidak tahu warna kerudungnya apa, padu-padannya apa. Intinya itu kalau bawahannya polos atasannya bermotif atau sebaliknya kalau bawahnya bermotif atasnya polos," ujar dia.

Selanjutnya, ia juga menyarankan untuk tidak terlalu berlebihan dalam memilih aksesori seperti bros, ataupun peniti. "Tidak usah berlebihan, kadang ada baju bunga-bunga, warnanya macam-macam atasnya bunga bunga, sudah kaya gantungna kunci enggak sih," candanya.

Ia menyarankan, sebelum pergi ke luar, sebaiknya bercermin terlebih dahulu. Jika ada suatu hal yang tidak nyaman atau tidak enak dipandang mata, ia menyarankan untuk segera melepasnya.

"Kadang mau pesta pasti mau gaya yang bagus, kita lihat dahulu ke cermin.  Kalau merasa ada yang perlu dikeluarin ya keluarin. Kadang ada yg begitu menonjol dan berlebihan," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya