Meski Derita Kanker, Tubuh Aldi Taher Tetap Bugar

Aldi Taher
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Aldi Taher telah dua kali menjalani kemoterapi karena mengidap penyakit limfoma hodgkin atau kanker kelenjar getah bening. Meski demikian, tubuhnya masih terlihat segar dan bugar, tidak kurus atau pucat.

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Ternyata hal tersebut dikarenakan Aldi terus menerus memotivasi dirinya sendiri untuk bisa sembuh dan tak putus-putus berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

"Jadi mungkin lebih mengatur pola pikir dan positive thinking, minta kesembuhan sama Allah dan Aldi yakin dengan teman-teman pejuang kanker lainnya bisa sembuh. Kita harus semangat," kata dia di kawasan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Rabu malam, 26 Oktober 2016.

Ada Kabar Baik untuk Pasien Kanker Paru-paru

Ya, itulah alasan mengapa tubuhnya kini tetap bugar meski menderita penyakit mematikan. Mantan suami Dewi Perssik itu tak ingin larut dalam kesedihan, dia terus berjuang dan harus enam kali mengikuti kemoterapi setiap tiga minggu sekali.

Meski begitu, ia tak menampik bahwa ia dan keluarganya sangat terkejut saat pertama kali diberi tahu soal penyakitnya oleh dokter.

Aldi Taher Bersyukur Banyak Tawaran Pekerjaan di Bulan Ramadhan

"Manusiawi ya kalau kaget awal mengetahui, cuma ya kita balik lagi harus semangat dan positive thinking," ucap Georgia, sang istri yang selalu mendampinginya.

Pria berusia 33 tahun kelahiran Jayapura ini pun mengatakan bahwa ke depannya, ia akan semakin menjaga asupan gizi dan banyak mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur. Apalagi saat menjalani kemoterapi, ia harus menjaga kondisi tubuhnya tetap fit.

"Selama kemoterapi enggak boleh capek kata dokter. Jadi ya mengurangi kegiatan," kata Aldi menambahkan.

Aldi Taher dan istri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya