TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Eksperimen Purana Mengawinkan Tiga Teknik dalam Satu Kain

Purana menggabungkan tenun, batik dan jumputan dalam satu kain.
Eksperimen Purana Mengawinkan Tiga Teknik dalam Satu Kain
Koleksi Kolaborasi Purana dan Blibli.com (Viva.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Label yang mengusung unsur Indonesia, Purana menampilkan koleksi terbarunya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Purana yang bekerja sama dengan e-commerce Blibli.com mengusung tema Technicolor.

Kali ini, Purana menggabungkan tiga teknik yang mengutamakan sisi modern dalam kain tradisional Indonesia. Brand tersebut bereksperimen dengan tenun, batik dan jumputan (tie-dye) dalam satu kain.

"Pada kesempatan ini, kami dari Purana membawa tema Technicolor yang bermain pada warna bold. Kainnya sendiri bereksperimen dengan tenun, batik dan jumputan," ujar Nonita Respati, Creative Director Purana kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 26 Oktober 2016.

Dia menambahkan, koleksinya tidak hanya bermain pada warna bold, tetapi juga memberikan warna yang kuat. Adapun sederet warna tropikal yang ditampilkan, seperti deep blue, tangerine, emerald hingga China red.

Sementara penggunaan bahan-bahannya, meski melalui proses tenun, namun tetap ringan dengan tekstur yang berpori. Dengan begitu, membuat kain nyaman saat dikenakan.

Sedangkan siluet khas Purana dan formulasi adjustable item yang selama ini menjadi kekuatan label kembali dihadirkan dalam item, seperti sarong pants, outerwear, multistyle top dan kimono dress. Secara keseluruhan, item-item tersebut sangat mudah dikenakan dan fleksibel, sehingga membuat penampilan si pemakai lebih stylish, edgy, dan relevan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP