Eksperimen Purana Mengawinkan Tiga Teknik dalam Satu Kain

Koleksi Kolaborasi Purana dan Blibli.com
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Label yang mengusung unsur Indonesia, Purana menampilkan koleksi terbarunya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2017. Purana yang bekerja sama dengan e-commerce Blibli.com mengusung tema Technicolor.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Kali ini, Purana menggabungkan tiga teknik yang mengutamakan sisi modern dalam kain tradisional Indonesia. Brand tersebut bereksperimen dengan tenun, batik dan jumputan (tie-dye) dalam satu kain.

"Pada kesempatan ini, kami dari Purana membawa tema Technicolor yang bermain pada warna bold. Kainnya sendiri bereksperimen dengan tenun, batik dan jumputan," ujar Nonita Respati, Creative Director Purana kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 26 Oktober 2016.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Dia menambahkan, koleksinya tidak hanya bermain pada warna bold, tetapi juga memberikan warna yang kuat. Adapun sederet warna tropikal yang ditampilkan, seperti deep blue, tangerine, emerald hingga China red.

Sementara penggunaan bahan-bahannya, meski melalui proses tenun, namun tetap ringan dengan tekstur yang berpori. Dengan begitu, membuat kain nyaman saat dikenakan.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Sedangkan siluet khas Purana dan formulasi adjustable item yang selama ini menjadi kekuatan label kembali dihadirkan dalam item, seperti sarong pants, outerwear, multistyle top dan kimono dress. Secara keseluruhan, item-item tersebut sangat mudah dikenakan dan fleksibel, sehingga membuat penampilan si pemakai lebih stylish, edgy, dan relevan.

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020