Hindari Lima Kombinasi Makanan Berikut

Madu
Sumber :
  • Pixabay/PollyDot

VIVA.co.id – Belakangan banyak bermunculan kombinasi dari sejumlah makanan. Tapi Anda harus selalu waspada terhadap kombinasi makanan tertentu, karena makanan ini bisa menimbulkan racun dalam tubuh ketika dikonsumsi bersamaan.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Bahkan ilmu pengetahuan modern percaya bahwa makanan dipecah menjadi senyawa ketika mereka memasuki sistem pencernaan, yang mungkin menimbulkan reaksi tertentu ketika ada kontak dengan makanan lain. Berikut adalah beberapa kombinasi makanan yang sebaiknya dihindari, dilansir dari Times of India.

Yoghurt dengan buah-buahan

Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Makanan asam yang digabungkan dengan yoghurt akan menimbulkan asam yang mengganggu pencernaan dan memperlambat metabolisme.

Madu dengan air panas

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Madu bila dikombinasikan dengan air panas menghasilkan racun yang paling sulit untuk dihilangkan", kata Dr Kulreet Chaudhary, penulis The Prime. Madu akan kehilangan kualitas dan ternyata beracun bila dicampur dalam air panas.

Peppermint dengan minuman soda

Banyak orang yang percaya bahwa mint tidak bereaksi dengan baik jika dikonsumsi dengan soda. Campuran ini akan membentuk senyawa seperti sianida di perut jika proporsi tertentu dicampur.

Susu dengan antibiotik

Beberapa antibiotik menghambat penyerapan kalsium dan mineral dari susu, karena itu harus dihindari.

Lemon dengan susu

Apa yang terjadi ketika kita menambahkan beberapa tetes lemon ke dalam susu? Ternyata ini akan menyebabkan timbulnya asam yang dianggap beracun di perut.

Ilustrasi lemon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya