Aksi Nekat Pria 51 Tahun Terjun dari Pegunungan Himalaya

Valery Rozov
Sumber :
  • Instagram Valery Rozov

VIVA.co.id – Seorang pria asal Rusia ini nekat lompat dari pegunungan Himalaya tanpa parasut. Aksinya sontak jadi sorotan.

Geger Seorang Pria Nekat Bawa Banteng dengan Mobil Sedan di Jalan Tol

Pria bernama Valery Rozov melompat dari ketinggian 7.700 meter (8.421 yard) dari gunung Himalaya Cho Oyu dan berputar tanpa parasut selama 90 detik dalam usahanya untuk memecahkan rekor dunia untuk kategori lompat tinggi, demikian seperti dilansir Reuters.

Penggila olahraga ekstrem berusia 51 tahun ini akhirnya membuka parasut untuk mendarat dengan aman di gletser pada tanggal 5 Oktober 2016 lalu. Rekaman aksinya baru dirilis Senin lalu.

Viral Seorang Pria di Batam Nekat Lompat dari Flyover Setinggi 20 Meter

Rozov telah menghabiskan tiga pekan mendaki dekat dengan puncak gunung di perbatasan Nepal dan China untuk melakukan aksi nekatnya. Hingga saat ini aksinya belum disahkan sebagai BASE (buildings, antennas, spans and earth) lompatan tertinggi di dunia.

Capaian terbaik Rozov sebelumnya yakni pada tahun 2013, saat ia lompat dari ketinggian 7220 m dari Mount Everest.

Pria Nekat Lempat Korek ke Tangki Motor Sedang Isi BBM

Pria asal Rusia ini mendedikasikan aksinya lompat dari Cho Oyu untuk teman baiknya Alexander Ruchkin, yang meninggal dalam pendakian di Peru tahun lalu.

Viral dimedia sosial adanya empat orang terdiri dari dua wanita dan dua pria tewas usai terjun bebas dati lantai 21 sebuah apartemen di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Sabtu 9 Maret 2024.

7 Fakta Satu Keluarga Tewas Bunuh Diri Lompat dari Apartemen di Jakut

Satu keluarga yang terdiri dari dua wanita dan dua pria ditemukan tewas usai bunuh diri lompat dari lantai 22 di sebuah apartemen di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024