Busana Kasual Modern Minimalis Bakal Jadi Tren 2017

Koleksi kasual modern MDS di Jakarta Fashion Week
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jakarta Fashion Week 2017 selalu menghadirkan inspirasi gaya busana yang sangat beragam. Tidak hanya desainer, berbagai label pun ikut serta menampilkan koleksi yang akan menjadi kiblat fesyen tahun 2017.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Ini pula yang ditawarkan Matahari Department Store (MDS), yang menghadirkan koleksi bertema Pause, dengan tampilan kasual tidak biasa. Menyuguhkan dua sesi yang berbeda, koleksi ini menggambarkan suatu ketenangan dan kelembutan di dalam jiwa setiap wanita.

Pause sendiri diartikan sebagai pemberhentian, di mana koleksi ini diterjermahkan sebagai pemberhentian dari karut-marutnya dunia luar,  sehingga diciptakanlah koleksi yang berlatar modern minimalis.

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

"Dalam koleksi ini, MDS kembali menghadirkan koleksi terbaru dengan mengangkat tema Pause. Dari tema, kami terjemahkan dalam suatu gaya busana yang modern dan minimalis," ujar Imelda Like Wahyu, Fashion Director MDS kepada VIVA.co.id di Jakarta Fashion Week (JFW), Rabu malam, 26 Oktober 2016.

Dia menjelaskan, dalam pemilihan warna, tim MDS menerapkan warna putih dan pastel yang lembut, seperti baby blue, grey dan nude. Sementara bahan yang digunakan lebih menyasar pada  light dan flowing, seperti sifon, katun crepe, spandex viscose, dengan detail pleats.

Bucket Hat - Warna Cerah, 5 Prediksi Tren Modest Fashion ISEF 2022

Sementara perpaduan, siluet simple dan loose bervolume pun tampak jelas terlihat. Seluruh bentuk badan tidak begitu ditonjolkan dalam potongan celana kulot, wide leg palazzo pants, boxy top dan long vest.

Ilustrasi pria.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Tahun 2023 hampir berakhir, saatnya semua orang bersiap menyambut datangnya Tahun Baru 2024. Tren fesyen di tahun 2023 ini cukup beragam namun siapa pun harus bersiap.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023