Lima Cara Membuat Liburan Menjadi Lebih Murah

Dua orang turis tengah melihat peta.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Dengan harga tiket pesawat, penginapan, dan restoran, tak heran mengapa banyak orang percaya bahwa liburan akan menjadi lebih murah. Namun, jika Anda mau membuka pikiran Anda, hal ini akan mengubah biaya yang dikeluarkan ketika berlibur.

3 Destinasi Liburan dengan Budget Rendah di Bulan November

Jika Anda bersedia untuk mempertimbangkan beberapa pilihan wisata yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya, di sini ada beberapa cara yang dapat membuat perjalanan Anda menjadi lebih murah. Berikut cara membuat liburan menjadi lebih murah, seperti dilansir laman Huffington Post.

Liburan dengan kelompok kecil

5 Destinasi Wisata Murmer di Jepang Cocok Buat yang Low Budget

Kelompok besar ketika berlibur, dapat menjadi awal dari hal yang mengerikan. Namun, berlibur dengan kelompok kecil tiga sampai empat orang bisa menjadi cara yang tepat untuk mengurangi biaya Anda. 

Dengan lebih banyak orang yang ikut liburan, hal ini dapat mengganggu waktu liburan Anda, tapi dengan empat orang dapat membagi biaya perjalanan Anda seperti untuk bensin mobil, biaya tol, kamar hotel dan makanan. 

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Jangan berlebihan

Jika di setiap liburan, Anda merasa seperti liburan besar dan berani untuk mengeluarkan lebih banyak uang. Tunggu dahulu, jangan sampai Anda mengeluarkan uang hanya untuk yang tidak terlalu penting. Pengeluaran berlebihan ketika berlibur dapat membuat liburan Anda menjadi boros.

Pintar dalam membelanjakan uang

Jangan asal mengeluarkan uang Anda ketika dalam perjalanan. Sebelum berlibur, Anda bisa belanja dahulu di toko untuk membeli beberapa kebutuhan dalam dalam perjalanan. Anda bisa membeli makanan ringan di toko, yang tentunya harga lebih murah dari di tempat wisata yang dikunjungi. 

Liburan ke tempat yang ada orang dikenal

Liburan ke tempat di mana ada saudara atau teman, menjadi cara yang tepat untuk membuat biaya liburan Anda menjadi lebih murah. Hotel bisa menjadi biaya yang paling besar ketika berlibur, tapi dengan mengunjungi saudara, Anda dapat memotong biaya tersebut dengan menginap di rumahnya.

Cari kupon atau diskon

Kupon atau diskon dapat membantu Anda mengurangi biaya liburan. Beberapa agen perjalanan wisata terkadang membuat promosi dengan mengurangi biaya perjalanan atau diskon untuk para wisatawan. Hal ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang ingin membuat perjalanan wisata menjadi lebih murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya