Melbourne Luncurkan Jaringan Wi-Fi Gratis bagi Pengunjung

Kota Melbourne, Australia.
Sumber :
  • visitmelbourne

VIVA.co.id – Pada 29 September 2016, negara bagian Victoria telah mengokohkan reputasinya sebagai pemimpin teknologi di Australia dengan diluncurkannya jaringan Wi-Fi gratis terbesar dan tercepat di kawasan bisnis kota Melbourne.

Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Wisata Australia

Kini para pengunjung sudah bisa menggunakan layanan VicFreeWiFi di seluruh stasiun kereta api di kawasan Melbourne CBD, Bourke St Mall, Pasar Queen Victoria, South Wharf Promenadi di Melbourne Convention and Exhibition Centre, dan dalam beberapa bulan mendatang akan ada lebih banyak lagi akses layanan Wi-Fi gratis yang akan mulai dioperasikan.

Uji coba akses Wi-Fi gratis telah sukses di operasikan di beberapa kota regional di Victoria, diantaranya di Bendigo dan Ballarat. Sejak Desember 2015 uji coba ini telah mencatat satu juta sesi di dua kota regional ini selama sembilan bulan layanan dioperasikan.

Mantai di Cable Beach Australia, Bisa Lihat Fenomena Tangga ke Bulan

Begitu jaringan di Melbourne rampung, layanan VicFreeWiFi service akan menjadi jaringan Wi-Fi gratis terbesar untuk publik dari layanan sejenis yang ada di Australia, dengan wilayah cakupan 600.000 meter persegi di tiga kota.

Telah berjalan selama lima tahun, proyek ini dikelola oleh perusahaan telekomunikasi TPG, memungkinkan akses lebih dari 250 Mega Byte (MB) per alat, per hari, dan tidak perlu melakikan login personal atau fitur iklan pop-up. 

4 Tips Belanja Puas dan Enggak Ketipu Saat Liburan ke Australia

Kualitas jaringan tidak tertandingi di Australia dan setara dengan jaringan Wi-Fi publik gratis kelas dunia yang ada di New York, London dan San Francisco.

Jaringan Wi-Fi ini juga akan tersedia untuk uji coba pada proyek kota terhubung dan tanggapan terhadap bencana pada keadaan darurat selama lima tahun.

“Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa Victoria berada pada posisi terdepan dalam hal inovasi dan teknologi, kami memiliki yang terbaik, tidak hanya di Melbourne tetapi juga di kota regional,” ucap Menteri Usaha Kecil, Inovasi dan Perdagangan negara bagian Victoria, Philip Dalidakis, dalam keterangan tertulisnya hari ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya