Dibilang Gemuk, Miss Islandia Mundur dari Kontes Kecantikan

Miss Islandia di Miss Grand International 2016
Sumber :
  • instagram.com/arnayr/

VIVA.co.id – Miss Islandia berhenti dari kontes kecantikan internasional setelah diminta untuk menurunkan berat badannya untuk malam final, karena dianggap memiliki bobot berlebih.

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Arna YR Jonsdottir mengunggah tulisan tangannya ke dalam akunnya di Instagram, dengan judul, My goodbye letter. Dalam surat itu dijelaskan alasannya untuk berhenti dari ajang kontes kecantikan, Miss Grand International di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Saya seorang wanita yang sangat kuat, tapi kadang-kadang kekuatan saya tidak cukup," tulis Jonsdottir, seperti dilansir dari Mashable.

Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Dia menjelaskan bahwa staf dari kontes kecantikan tersebut mengatakan Jansdottiir harus menurunkan berat badan untuk final yang digelar pada Selasa, 25 Oktober 2016, karena dia dianggap kegemukan dan memiliki bahu yang besar.

"Mereka mengatakan kepada saya untuk makan lebih sedikit dan kemudian Anda ingin saya lebih," tulis dia, melanjutkan.

Miss Jepang Kelahiran Ukraina Lepaskan Mahkotanya Gara-gara Isu Selingkuh dengan Pria Beristri

Jonsdottir menambahkan, para juri mengatakan bahwa dia terlalu gemuk. Karena itu, dia diminta untuk tidak sarapan, hanya makan salad untuk makan siang dan minum air setiap malam hingga final.

"Di negara saya, bentuk tubuh saya sempurna. Dan itu yang akan saya ingat. Tidak ada yang pernah memberitahu mengenai hal lain," tulis Jonsdottir.

Karena itu, dia berharap agar organisasi kontes kecantikan itu membuka mata mereka untuk melihat kecantikan internasional. Sementara sejumlah netizen memuji keputusannya berhenti dari kontes kecantikan tersebut.

 

Well, I'm back and safe home! It's was so gooooood to say hi to my bed ????????????

A photo posted by Arna Ýr Jónsdóttir (@arnayr) on

Presiden Miss Grand International, Nawat Itsaragrisil telah mengakui bahwa stafnya mengatakan kepada Miss Islandia untuk menurunkan berat badan jika ingin mendapatkan hasil baik dalam kontes.

"Dia (Jonsdottir) bertanya beberapa pertanyaan dan saran dari staf kami sesuai dengan apa yang mereka pikirkan, dia mungkin sedikit gemuk dan mereka merekomendasikan cara yang baik dengan mencoba menurunkan berat badan demi meningkatkan peluangnya untuk menang," tutur Itsaragrisil.

Sementara pemenang Miss Grand International 2016 adalah Miss Indonesia, Ariska Putri Pertiwi. Wanita yang juga memenangkan Best National Costume ini berhasil mengalahkan Miss Filipina Nicole Cordoves (runner up pertama) dan Miss Thailand Supaporn Malisorn (runner up kedua).

 

My goodbye letter??????

A photo posted by Arna Ýr Jónsdóttir (@arnayr) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya