Cerita Chicco Jerikho Jadi Jurnalis

Chicco Jerikho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Sejumlah peran dibintangi Chicco Jerikho. Diakui Chicco, ia selalu tertantang untuk menyelami perannya itu agar terlihat alami dan tak berlebihan. Itulah juga yang dilakukan Chicco saat mendapatkan peran sebagai jurnalis di film terbarunya, AXElerate the Series Movie

Lagi Jurnalis Ditembak Mati di Meksiko, Tahun Ini Sudah 5 Orang

Untuk perannya sebagai jurnalis, mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ini melakukan sejumlah riset. Ia turun ke lapangan untuk mencari tahu keseharian para pencari berita. 

"Setiap peran punya tantangan tersendiri. Buat gua sendiri punya jangka waktunya. Paling enggak minimal lo harus siapkan waktu, at least tiga bulan minimal banget, termasuk jurnalis," kata Chicco saat ditemui di Pasific Place, Jakarta baru-baru ini.

FJPI Serukan Tolak Perempuan Sebagai Objek Negatif Pemberitaan

Riset dijadikan hal utama bagi Chicco setiap melakoni sebuah peran. Diceritakan Chicco, dirinya pernah menjalani riset selama satu tahun untuk melakoni peran sebagai seorang pelatih sepakbola di film Cahaya Dari Timur.

"Kalau misalnya enggak riset sama saja dong kita main sinetron," katanya. "Riset itu penting untuk mendalami sebuah peran. Agar peran itu hidup," sambungnya.

Jurnalis Perempuan Meksiko Dibunuh padahal Pernah Mengadu ke Presiden

Chicco menilai perannya sebagai seorang jurnalis sangatlah menyenangkan dan penuh tantangan. "Seru ya, kayak mereka nuliskan sesuatu yang sebenarnya beritanya itu seperti lagi hot news. Jadi gue bisa tahu aktivitas mereka (jurnalis) itu seperti apa," ujarnya.


 

ilustrasi kematian

Jurnalis TV dan Model Meksiko Michelle Perez Tewas Terbungkus Seprai

Jasad korban jurnalis dibungkus seprai ditemukan oleh petugas yang sedang memadamkan kobaran api di jalan raya Picacho-Ajusco. Polisi telah melakukan pemeriksaan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022