Ayudia Bing Slamet Selektif Pilih Mainan untuk Anak

Ayudia Bing Slamet dan suami
Sumber :
  • VIVA.co,id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Menginjak usia lima bulan, mulai banyak hal-hal yang bisa dilakukan oleh Dia Sekala Bumi, putra pertama dari Ayudia Bing Slamet. Di usianya tersebut, Ayu mengatkaan bahwa, bahwa putranya kini mulai tumbuh gigi-gigi halus dan mulai gemar untuk mengigit apa saja yang ditemukannya.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Untuk itu, ia juga mulai memberikan teether, atau mainan yang dirancang sekaligus untuk melatih respon gigitan dari seorang bayi. Tapi ia juga mengatakan, cukup selektif dalam memberikan mainan untuk sang buah hati.

"Kalau usia segini giginya sudah gatal, kalau ileran dia cenderung gigit sesuatu jadi (pilih mainan) memang yang bisa digigit," kata Ayu saat ditemui di Mothercare, Kelapa Gading, Jakarta Utara Kamis 27 Oktober 2016.

Potret-Potret Menggemaskan Buah Hati Pertama Pasangan Jessica Milla dan Yakup Hasibuan

Bahkan untuk memberikan teether sendiri ada beberapa hal juga yang ia pertimbangkan. Ia memilih mainan yang memang sesuai dengan perkembangan fisik dari sang buah hati.

"Kebetulan dia gigitnya kenceng banget jadi sempat aku coba pakai tangan aku, sudah aku cuci bersih dulu sebelumnya, dan kuat banget gigitnya, jadi aku sekarang kasih yang agak keras karena kalau yang lembek dia sudah agak gimana gigit, jadi ikutin perkembangannya aja sih," jelas dia.

Ayudia Bing Slamet Marah Gegara Listrik di Rumahnya Selalu Dimatikan

Di samping itu yang juga jadi pertimbangan baginya ialah pemilihan warna mainan. Ia lebih memilih mainan yang hanya memiliki satu warna. Karena ia khawatir jika terlalu banyak warna justru membuat sang buah hati stres. Ia juga mengaku tak ingin terlalu banyak membelikan mainan untuk anak.

"Nggak mau terlalu banyak mainan juga karena nantinya sudah tak terpakai," kata dia. Untuk itu, ia lebih serig membacakan buku cerita, atau menyanyikan lagu untuk menghibur sang buah hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya