Keanggunan Busana Muslim Karya Anggia Mawardi

Anggia Mawardi
Sumber :
  • Al Amin/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Anggia Mawardi, desainer fesyen yang berhasil mendapat perhatian di Paris Fashion Week 2017, menamplikan koleksi busana muslim di ajang Jakarta Fashion Week 2017. Dia membawakan koleksinya dengan tema Wild Rose.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Koleksi saya bertema Wild Rose, menceritakan tentang keanggunan wanita Jawa Barat dengan busana muslimnya," kata Anggia saat ditemui di acara Jakarta Fashion Week (JFW) di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Oktober 2016.

Dia menjelaskan, Wild Rose melambangkan keanggunan wanita yang bebas dalam berkarya, tumbuh, dan berkembang untuk menggapai mimpinya di alam semesta. Tema ini terinspirasi dari bunga mawar yang tumbuh bebas di mana pun.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Dia menggunakan bordiran khas Tasikmalaya pada desain-desain pakaiannya. Sementara bahannya menggunakan silk, jackuard, tulle, dan batik tulis Pekalongan, dengan warna biru elektrik, hitam dan perak yang mencerminkan keanggunan dan kebebasan hati seseorang tanpa syarat.

Sementara kombinasi embroidery handmade sebagai aksen yang cantik membuat busana tersebut terlihat berkarakter dan lebih indah saat dipakai. "Saya bawa bordir Tasik. Aksen di dada, di tangan, bagian pinggang. Jadi tidak full biar terlihat lebih modern," tuturnya.

Outlet Perdana di FX Sudirman Tawarkan Busana Timeless untuk Wanita Modern

Adapun harga busana Muslim yang ditawarkan Anggia berkisar mulai Rp2,5 juta hingga Rp5 juta.

Harris dan Thariq

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Thariq Halilintar mengungkap bahwa proses perencanaan dan produksi busana muslim miliknya itu berlangsung cepat dan semuanya berjalan dengan lancar tanpa kendala.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024