Cerita Penyanyi Chilla Kiana Jadi Pengisi Suara Putri Disney

Chilla Kiana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Disney baru saja meluncurkan serial terbarunya yang bertajuk ‘Elena of Avalor’. Di serial dalam versi bahasa Indonesia, serial yang mengangkat kisah putri kerajaan yang terinspirasi dari budaya Latin ini akan diisi suara oleh seorang penyanyi muda Chilla Kiana.

Sinopsis Encanto, Tayang di Bioskop Hari Ini

Chilla akan mengisi suara sekaligus menyanyikan lagu tema serta lagu-lagu dalam setiap episode sepanjang 26 episode. Selain itu, Chilla pun membintangi video musik lagu tema serial ini yang berjudul Waktuku.

Diminta mengisi tokoh putri Disney, Chilla mengaku sangat bergembira. Bahkan dia tidak perlu menimbang lagi ketika tawaran itu datang dan langsung mengiyakan.

Encanto, Film Animasi Istimewa Disney Tentang Makna Keluarga

Meski bukan kali pertama terlibat dalam proyek Disney, namun dipercaya mengisi suara tokoh utama membuat Chilla bangga. Terlebih, penyanyi 21 tahun ini juga merupakan penggemar Disney sejak kecil.

Chilla mengatakan bahwa kesempatan ini merupakan berkah dan mimpi yang terwujud nyata. Bisa menjadi bagian dari proyek Disney juga membuat Chilla lebih percaya diri akan kemampuannya.

Gal Gadot Bakal Perankan Ratu Jahat di Live-Action Putri Salju

“Lebih excited mengisi suara karena pengalaman baru. Yang menarik Elena ini karakternya dinamis, kadang tegas seperti pemimpin, bisa lucu juga, dan sedih. Dubbing itu harus bisa ekspresikan emosi lewat suara. Harus ada bagian yang tepat dan aku banyak belajar di situ," kata Chilla saat konferensi pers penayangan perdana Elena of Avalor di Wijaya, Jakarta, Kamis, 27 Oktober 2016.

Meski baru pertama kali mengisi suara untuk animasi, Chilla mengaku tidak belajar khusus agar menguasai tekniknya. Salah satu cara yang dilakukannya agar mendalami karakter adalah dengan melakukan riset mengenai cara bicara dan karakter sosok Elena.

Chilla juga tidak lupa menonton versi bahasa Inggrisnya agar bisa serupa dalam merepresentasikan karakter Elena. Meski harus berusaha sendiri, namun dukungan dari banyak orang di sekitarnya membuat Chilla sangat menikmati peran barunya itu.

Elena of Avalor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya