Alasan Wajib ke Dokter Kulit Sebelum Usia 25 Tahun

Ilustrasi wajah perempuan.
Sumber :
  • Pixabay/futurials

VIVA.co.id – Banyak wanita pergi ke dokter kulit ketika mendapatkan jerawat atau masalah kulit. Bahkan, banyak dari mereka telah melakukan perawatan rutin sebelum usia 25 tahun.  

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Pertengahan 20-an adalah usia yang baik untuk melindungi dan memperbaiki kondisi kulit," kata dokter kulit di New York, Patricia Wexler, M.D, yang dikutip dari Vogue.

Karena itu, menurut dia, jangan baru mulai melakukan perawatan ke dokter kulit saat mengalami keadaan darurat. Dia menyarankan, untuk rutin melakukannya demi menghindari keadaan darurat tersebut. Berikut ini empat alasan Anda perlu pergi ke dokter kulit secara rutin.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Mendeteksi kanker kulit

"Kanker kulit adalah kanker nomor satu yang menyerang wanita usia 25 sampai 29 tahun, dan (kanker kulit adalah) kedua setelah kanker payudara yang menyerang wanita pada usia 30-an," kata Wexler.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Karena itu, deteksi dini pada kulit sangat diperlukan untuk mencegah dan mengobati kanker kulit lebih cepat.

Memperbaiki kondisi kulit

Kusam dan pigmentasi pada kulit terjadi karena sering terpapar sinar matahari, sehingga cara untuk memperbaiki atau mencerahkannya secara benar adalah dengan rutin ke dokter kulit.  

"Kami bisa mengatasi dengan produk topikal, seperti retinol, hydroquinone, serum vitamin-C, dan peptida. Jika kerusakan ekstrem terjadi, fractional resurfacing (meremajakan kulit) dapat dipertimbangkan juga," katanya.

Mengatasi masalah kulit
 
Masalah kulit, seperti jerawat dan pori-pori besar menjadi yang paling dikhawatirkan wanita segala usia, terutama usia 20 hingga 30 tahunan, karena  faktor perubahan hormonal. Sementara untuk mengatasinya, dokter kulit memiliki sejumlah solusi yang bisa diberikan, baik dengan produk maupun tindakan.  

Memiliki penasehat kulit

"Perempuan sering bingung tentang bagaimana mempertahankan kondisi kulit mereka dan melindunginya terhadap produk (dan perawatan) yang terlalu banyak untuk dipahami," ujar Wexler.

Karena itu, dengan rutin melakukan kunjungan ke dokter kulit sejak dini, Anda bisa menghemat banyak waktu untuk meneliti produk atau perawatan yang cocok untuk kulit Anda.

Perawatan wajah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya