Gado-gado Kredo, Campur Aduk Puisi dan Humor

Peluncuran buku Gado-Gado Kredo: 101 Puisi Humor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Setelah vakum cukup lama dari dunia sastra, Herry Gendut Janarto akhirnya kembali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul Gado-Gado Kredo: 101 Puisi Humor.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Buku ini merupakan buku kumpulan puisi pertamanya, sekaligus jadi momen kembalinya sejak karya biografinya meluncur di 2012 silam.

Meski HGJ bukan seorang pelawak atau komedian, hidupnya hampir selalu dikepung suasana humor. Ia pun sempat menuliskan riwayat sosok-sosok lucu, seperti Teguh Srimulat, kelompok lawak Bagito, Teater Koma, hingga Didik Nini Thowok.

Ditulis dalam Puisi, Natasha Rizky Singgung Orang yang Tak Mau Berjuang Untuknya

Proses kreatif dan penggarapan seluruh puisi dalam buku ini dilakukan HGJ dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

”Apabila sampul buku ini bertajuk Puisi Humor, lebih karena 'cinta mendua' saya pada jagat puisi dan humor sekaligus. Ulah saya ini tentu menimbang betul aspek harmoni, adil, merata, tanpa mencederai, sang puisi maupun si humor,” kata dia saat peluncuran buku di akarta, Kamis malam 27 Oktober 2016

Puisi Natasha Rizky Diduga Gambarkan Suasana saat Sidang Cerai, Isinya Nyesek Banget

Buku puisi humor ini juga disemarakkan oleh ilustrasi, lukisan, dan drawing karya Agus Suwage. Dalam kata pengantarnya, Arswendo Atmowiloto juga menuliskan ”Puisi barangkali tidak terlalu akrab dengan humor. Karena, humor menekankan canda, hasil akhir, punch line. Sementara, puisi memilih hadir dalam proses."

Saat ini, buku Gado-gada Kredo: 101 Puisi Humor sudah tersedia di toko buku seluruh Indonesia.

Natasha Rizky, Ustadz Hilman Fauzi, dan Muhammad Assad

Natasha Rizky Gelar Bedah Buku dan Pembacaan Puisi di Makna Fest 2024

Natasha Rizky menjelaskan bahwa judul buku tersebut dipilih dengan sengaja untuk menyentil orang-orang yang sering merasa paling menderita

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024