Cerita Cosplay Ini Tampil di Depan Warga New York

Alston Stephanus - New York Comic Con 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Cosplay asal Indonesia, Alston Stephanus punya pengalaman sendiri saat menghadiri ajang New York Comic Con (NYCC) 2016 baru-baru ini. Alston yang mewakili RI mengaku sangat bangga bisa tampil di sana bersama ratusan costplay dari berbagai belahan dunia.

Kejutan untuk Pevita Pearce di Atas Panggung Indonesia Comic Con 2019

"Suasana di NYCC sangat ramai sekali, oleh pengunjung yang terlibat di dalamnya. Karena acara yang sangat besar ini, jaraknya sangat jauh antara satu tempat dengan yang lainnya," ujar pria kelahiran Singapore ini kepada VIVA.co.id, Jumat 28 Oktober 2016.

Diutarakan Alston, pada NYCC, antuisme pengunjung yang datang dapat dikatakan sangat tinggi. Event yang diselenggarakan di area seluas 840.000m² ini dipadati oleh pengunjung sejak hari pertama pembukaannya.

Wih, Terminator: Dark Fate Bakal Diputar di Indonesia Comic Con 2019

“Bagi saya, menghadiri convention besar seperti NYCC atau convention kecil seperti ICC (Indonesia Comic Con) memiliki keistimewaan masing-masing. Pengalaman yang saya dapatkan berbeda dan unik di setiap convention," ujar Alston.

Diungkapkan Alston untuk menghadiri NYCC ini, karakter cosplay yang dibawakan yaitu Mr. Harley Quinn dan Hiro Hamada battle suit. Alston pun puas saat itu.

Indonesia Comic Con akan Hadir Akhir Pekan Ini, Ada Power Ranger Merah

“Ide awal memilih cosplay Mr. Harley Q karena saya suka dengan film Suicide Squad,  filmnya cukup menarik walaupun saya tidak ada koneksi sama sekali dengan karakter yang ada dalam film tersebut,” ujar Alston.

Terinspirasi oleh salah satu Cosplayer dari Amerika Serikat yaitu Chris Villain, karakter cosplay Harley Quinn ini cocok dengan segala macam tipe tubuh seseorang. Apakah badannya berukuran besar atau kecil, tinggi atau pendek, gemuk atau kurus, dengan cosplay ini hasil akhirnya akan tetap terlihat bagus dan menarik sesuai dengan karakter orang yang memakainya.

"Dengan karakteristik tubuh Asia saya yang tidak terlalu tinggi, dan menyesuaikan dengan body language saya, maka cosplay ini saya tambahkan “Mr” di depannya agar terdengar berbeda dengan cosplay Harley Quinn lainnya, Mr. Harley Quinn," ujar pria kelahiran 10 Februari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya