Empat Tembok Bersejarah Nan Menakjubkan di Dunia

Tembok Besar China.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Dinding telah dibangun sejak zaman kuno untuk menandai perbatasan, melindungi kerajaan, atau mencegah orang yang tidak diinginkan. Dalam masa yang lebih baru, dinding juga telah dibangun sebagai monumen dan struktur seni.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Berikut adalah beberapa dinding dari seluruh dunia, kuno dan modern, dan terkenal karena sejarahnya, budaya atau politik, seperti dilansir laman Huffington Post.

The Great Wall China

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Tembok yang telah dijadikan salah satu Tujuh Keajaiban Dunia ini sudah di kenal di berbagai pelosok dunia. Tembok yang berdiri di Negeri Tirai Bambu, China ini juga sudah dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987.

Walls of Ston, Kroasia

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

The Walls of Ston adalah serangkaian dinding batu untuk pertahanan. Awalnya dinding ini memiliki panjang tujuh kilometer, yang mengelilingi dan melindungi kota Ston di Dalmatia, bagian dari Republik Ragusa, sekarang bernama Kroasia.

Vietnam Veterans Memorial, Washington, D.C

Vietnam Veterans Memorial adalah sebuah monumen peringatan nasional seluas 8.000 meter persegi di Washinton D.C. Tembok ini didirikan untuk menghormati anggota angkatan bersenjata yang berperang dalam perang Vietnam. 

Berlin Wall, Jerman

Berlin Wall atau Tembok Berlin adalah sebuah tembok pembatas yang dibangun oleh Republik Demokratik Jerman (Jerman TImur) yang memisahkan Berlin Barat dan Berlin Timur serta daerah Jerman Timur lainnya.

Tembok ini mulai dibangun pada 13 Agustus 1961 dan pada 13 Januari 1990, tembok ini resmi dihancurkan oleh militer Jerman Timur dan sebagian tembok dan menara tetap dipertahankan sebagai tempat memorial.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya