Kolaborasi Desainer Dua Negara Terinspirasi Alam Solo

Koleksi kolaborasi Suzuki Takayuki dan Bateeq di JFW 2017
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Jakarta Fashion Week 2017 kembali bermitra dengan Amazon Tokyo Fashion Week dari Japan Fashion Week Organization. Kolaborasi ini menampilkan desainer asal Jepang, Suzuki Takayuki bersama label Bateeq asal Indonesia.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Kolaborasi yang telah memasuki tahun keempat tersebut menghadirkan karya luar biasa yang di desain oleh Suzuki Takayuki melalui motif batik yang dia rancang. Suzuki mengintreprestasikan keindahan cahaya dan bayang-bayang dalam koleksinya.

Ada 36 koleksi karya kolaboratif mereka terinspirasi dari keindahan alam Solo. Tampilan koleksi yang diciptakan, menurut Suzuki sangat menitikberatkan pada inovasi batik melalui pemilihan material, warna dan motif.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

"Dalam membuat koleksi tersebut, saya terinspirasi oleh keindahan iklim dan alam Indonesia terutama Solo. Ada unsur sentimental di dalamnya," ujar Suzuki saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 27 Oktober 2016.

Suzuki menambahkan, bahwa warna-warna yang dia pilih, seperti putih dan hitam yang mendominasi koleksinya. Sementara untuk garis rancangannya lebih terlihat rileks dan loose.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Untuk materialnya, Suzuki memilih bahan yang ringan, sederhana dan kasual. Bahan tersebut dibuat dalam bentuk gaun, celana kulot dan gaun pengantin.

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020