Arzetti Bilbina Keranjingan Koleksi Batik

Arzetti Bilbina.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Batik menjadi tren fesyen yang banyak diminati kaum adam dan hawa begitu juga dengan anak-anak. Tak hanya itu, motif batik yang beragam dan warna yang banyak pilihan dapat dipadupadankan dengan item busana apa saja dan ke acara apapun.

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Inilah salah satu alasan bagi aktris sekaligus politikus Arzetti Bilbina untuk mencintai budaya batik. Dia mengoleksi batik dari daerah mana saja.

"Saya suka batik dari daerah mana saja, karena setiap daerah punya keunikan masing-masing," tuturnya kepada VIVA.co.id, Jumat 28 Oktober 2016.

Jelang Konser di Indonesia, Vokalis Judas Priest Pakai Batik

Bagi wanita yang sudah berpuluh tahun berkiprah di dunia modelling ini, salah satu motif seperti bunga memiliki makna. Keceriaan, melambangkan makna dari motif bunga pada batik.

"Aku juga pakai batik sesuai momennya, pakai motif batik dengan tidak banyak warna misalnya, tapi warna gelap itu akan terkesan lebih mewah," ujar ibu tiga anak itu.

Begini Cara Mencuci Batik Biar Awet dan Warnanya Enggak Luntur

Arzetti mengatakan tradisi batik sudah mendarah daging dari nenek moyang. Apalagi perancang busana saat ini tak sedikit yang memamerkan koleksinya dengan berbagai jenis batik.

"Orang-orang akan terlihat trendy dan gaya dengan batik," ucap pesinetron Super ABG itu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya